Sukses

Beauty

Segar Dan Hangatnya Manfaat Teh Hitam Untuk Jantung

Ladies, musim penghujan sudah datang ya. Cuaca mungkin bisa lebih bersahabat atau malah dingin saat sore hari. Saat hujan turun, suhu pasti juga menurun dan angin dingin menyergap tubuh Anda. Untuk menghangatkan diri saat di rumah, sekaligus sebagai pelepas lelah, ada baiknya jika Anda menyeduh teh hitam.

Teh hitam, yang biasanya banyak ditemukan di toko-toko kebutuhan rumah tangga ini memiliki banyak khasiat untuk tubuh, seperti dikutip dari www.healthline.com. Meski mungkin memang tidak seunggul teh hijau, namun teh hitam memiliki cukup banyak antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.
 
Namun ternyata teh hitam juga bisa ditingkatkan kadar antioksidannya lho Ladies. Jika teh diseduh dengan air panas biasa tidak akan memunculkan potensi antioksidan yang begitu banyak, justru saat merebus teh hitam, kadar antioksidan dalam daun teh bisa keluar lebih banyak, bahkan diketahui dari sebuah penelitian di Inggris, menyeduh pada suhu mendekati titik didih seperti 90 derajat Celcius dapat meningkatkan potensi sepuluh kali lipat antioksidan.

Jika kebanyakan orang yang memiliki penyakit jantung dilarang mengonsumsi minuman berkafein karena bisa menyebabkan percepatan debar jantung yang tidak stabil, namun berbeda dengan konsumsi teh hitam. Justru konsumsi teh hitam mampu menurunkan peradangan dan pembekuan darah sehingga mengurangi potensi penyakit jantung koroner.

Karena teh hitam merupakan teh yang paling banyak memiliki kafein, bahkan ketika teh hitam telah melalui proses decaffeinated, teh hitam masih memiliki sedikit kafein, jika Anda cukup sensitif dengan kafein, sebaiknya jangan banyak-banyak minum ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading