Sukses

Beauty

Olahraga Bisa Hasilkan Endorfin? Yuk Lepaskan Stres Sekarang

Jika seharian Anda sudah disibukkan dengan banyak pekerjaan di kantor, Anda pasti stres atau bahkan mencapai depresi. Namun jangan biarkan hal ini terjadi Ladies, olahraga lah. Tentu saja hal ini tidak mudah bukan, apalagi jika Anda sudah capek dan hanya ingin merebakan tubuh di atas tempat tidur.

Boleh saja jika Anda benar-benar lelah, namun jika tubuh Anda stres dan ingin lebih segar, maka olahraga lah. Karena seperti dikutip dari healthyliving.azcentral.com, ternyata stres bisa diredakan dengan kegiatan olahraga karena ketika tubuh Anda banyak bergerak, tubuh memproduksi endorfin sehingga tubuh Anda bisa lebih berenergi dan menimbulkan perasaan gembira.

Tidak masalah apakah Anda memang pecinta olahraga atau hanya seorang pemula yang benar-benar malas berolahraga, menggerakkan badan bisa sangat efektif mengembalikan mood yang buruk. Tidak terbatas olahraga apa yang Anda lakukan, bahkan dance pun merupakan bagian dari olahraga yang sangat baik membakar lemak, apalagi jika Anda melakukan dengan tulus atau keinginan pribadi.

Meskipun memang kegiatan berjalan kaki santai adalah latihan yang paling baik yang berhubungan dengan pelepasan endorfin menurut MayoClinic.com, namun Anda bisa mendapatkan kesenangan yang sama jika Anda melakukan olahraga yang Anda sukai, seperti aerobik atau angkat beban.

Bahkan yang menakjubkan, untuk mengatasi depresi, yang Anda perlukan bukan hanya obat saja, ketenangan batin dan fisik juga perlu. Saran dokter yang biasanya ikut serta dalam penyembuhan gejala depresi adalah olahraga atau latihan fisik.

Jadi, masih mau melewatkan olahraga rutin Ladies? Yuk jaga tubuh tetap bugar secara fisik dan mental dengan olahraga ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading