Sukses

Beauty

Berolahraga Sendiri Vs Bersama Teman, Mana Yang Anda Pilih?

Olahraga rutin penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Anda bisa saja melakukannya sendiri atau bersama teman. Tetapi sebenarnya, mana yang lebih baik, berolahraga sendiri atau bersama teman?

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung mana yang lebih nyaman untuk Anda. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak ulasan dari Womenshealthmag.com berikut ini.

    Olahraga sendiri

    Kelebihan berolahraga sendiri adalah Anda menjadi lebih fokus pada setiap gerakannya dan menyesuaikan olahraga sesuai kebutuhan Anda sendiri. Anda bisa menerapkan target-target untuk Anda raih tanpa gangguan.

    Tetapi, kekurangannya adalah cukup sulit menjaga rutinitas saat berolahraga sendiri, tak ada yang mengingatkan Anda untuk tetap melakukan olahraga. Tak cocok untuk Anda yang memiliki motivasi kurang.

    Bersama teman

    Teman dapat membuat Anda terus termotivasi untuk berolahraga. Selain itu, dengan teman, Anda akan menjadi tidak mudah bosan. Waktu berjalan lebih cepat dan tanpa terasa Anda akan berolahraga lebih lama.

    Tetapi, dengan berolahraga bersama teman, berarti Anda harus menyesuaikan diri dengannya juga. Jika dia lebih cepat atau lebih lambat dari Anda, tentu itu memberikan tantangan tersendiri. Bisa jadi Anda juga menjadi saling tergantung sehingga jika salah satu di antaranya tak dapat berolahraga, maka rutinitas ini akan ditinggalkan.

    Beramai-ramai

    Mengikuti kelas senam atau jenis olahraga lainnya sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan motivasi terus-menerus dengan jadwal yang konsisten.

    Kekurangannya adalah, olahraga tak mungkin disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

Mana yang Anda pilih, Ladies?

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading