Sukses

Beauty

Pentingnya Sayuran Hijau Dikonsumsi Wanita

Jika Anda ingin sehat serta cantik, sebenarnya tidak susah Ladies, apalagi jika Anda suka menerapkan gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat bisa dimulai kapan saja, bisa dari hal-hal kecil seperti memilih makanan bernutrisi dan membuat tubuh jauh dari penyakit.

Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, ada beberapa makanan bernutrisi yang sebaiknya Anda masukkan dalam daftar menu makanan harian, salah satunya adalah sayuran hijau. Sayuran berwarna hijau memang digadang-gadang merupakan sayuran yang sangat baik melindungi tubuh dari penyakit. Banyak sekali sayuran hijau yang bisa dikonsumsi dan sangat mudah didapatkan di pasar.

Sayuran hijau memiliki banyak klorofil yang menandakan banyaknya kandungan antioksidan yang dapat mencegah efek radikal bebas pada tubuh yang membuat tubuh lebih cepat tua dan mematikan sel-sel yang sehat. Sayuran hijau juga kaya phytochemical yang melindungi tubuh dari infeksi penyakit dan memperkuat kekebalan tubuh.

Bukan hanya itu, sayuran merupakan sumber serta terbaik untuk tubuh yang akan melancarkan pencernaan sekaligus menurunkan kolesterol dan membuang penumpukan lemak di dalam usus. Sayuran hijau juga kaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

Efek ini sangat baik pula tentunya untuk kesehatan jantung yang seringkali dipicu oleh tingginya kolesterol. Dengan banyak makan sayur seperti brokoli, selada, sawi, bokcoy, bayam, kangkung, seledri, dan sebagainya akan sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Nah Ladies, jadi mulai terapkan makan sayuran dari sekarang ya agar tetap sehat dan cantik.




(vem/feb)
;
Loading