Sukses

Beauty

Bahaya Rokok Untuk Kaki Anda

Anda pasti sudah sering mendengar bahwa rokok bisa menyebabkan kanker paru-paru dan jantung koroner, namun bukan hanya itu saja rokok bisa mempengaruhi kesehatan Anda, ada banyak lagi penyakit lain yang bisa diberikan oleh rokok, salah satunya adalah kesehatan kaki Anda. Bahkan dokter bisa mengetahui seseorang perokok atau bukan melalui kakinya.

Berdasarkan www.everydayhealth.com, sebenarnya aliran darah lebih jarang ke kaki dan nyatanya kaki Anda jauh dari paru-paru dan jantung, namun pengaruh rokok bisa ke seluruh tubuh Anda, karena penyakit arteri perifer, atau PAD bisa menimbulkan plak rokok yang menyebar ke pembuluh darah arteri. Kaki Anda bisa merasa nyeri atau ngilu karena pengaruh tersumbatnya aliran darah ke kaki ini.

Anda yang terbiasa merokok akan lebih tinggi risikonya mengalami penyakit PAD, dan akan lebih tinggi lagi risikonya hingga lima kali lebih besar meninggal akibat serangan penyakit jantung, dan risiko lebih dari enam kali lebih besar meninggal karena penyakit jantung koroner.

Bukan hanya perokok aktif saja yang memiliki risiko ini, paparan asap rokok untuk perokok pasif pun juga bisa berisiko mengembangkan penyakit yang sama. Jika terus-terusan dibiarkan, bisa jadi kaki akan mudah lelah, bengkak dan bahkan lebih parah lagi mengalami kelumpuhan.

Jadi, lebih baik hentikan kebiasaan merokok dari sekarang ya Ladies. Tidak pernah ada manfaatnya dan bahkan bisa merugikan orang di sekitar Anda.

(vem/feb)
;
Loading