Sukses

Beauty

Wah, Konsumsi Yogurt Setiap Hari Bisa Cegah Diabetes

Jika Anda sudah kenal yogurt sebagai salah satu olahan susu yang sangat lezat sekaligus minuman yang tepat untuk mendukung penurunan berat badan Anda, maka ada banyak lagi manfaat yogurt untuk kesehatan Anda.

Menurut news.health.com, salah satu penelitian menunjukkan bahwa makan satu porsi yogurt setiap hari dapat menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2 atau diabetes mellitus. Seorang peneliti senior mengatakan juga bahwa konsumsi yogurt secara signifikan menurunkan risiko sebesar 18% kemungkinan diabetes. Meski memang tidak besar, namun berarti banyak.

Meski memang tidak membedakan jenis yogurt yang seperti apa dan kadar lemak yang seperti apa, namun tentu saja yogurt plain lebih sehat karena tidak mengandung gula tambahan dan secara alami dapat mengontrol berat badan yang juga berpengaruh pada kemungkinan terjadinya diabetes.

Pada diabetes tipe 2, tubuh tidak menghasilkan cukup insulin atau sel-sel tubuh mengembangkan resistensi terhadap insulin sehingga kadar gula darah terlalu tinggi dalam tubuh. Namun hal ini berbeda jika Anda minum susu. Pengaruh yang diberikan susu dengan yogurt berbeda, karena minum susu tidak menurunkan risiko diabetes.

Jadi, tertarik mencoba memulai kebiasaan minum yogurt setiap hari mulai sekarang Ladies?

(vem/feb)
;
Loading