Sukses

Beauty

Yuk Kenali Manfaat Buah Bit Untuk Diabetes Dan Hipertensi

Ladies, banyak sekali makanan penuh nutrisi yang sebenarnya mungkin belum pernah Anda kenal, atau mungkin Anda pernah melihatnya di pasar namun tidak pernah tahu apa fungsi atau manfaat buah atau makanan tersebut. Salah satu buah yang baru-baru ini cukup terkenal dan banyak peminatnya adalah buah bit atau beet.

Buah yang merupakan umbi tanaman bit ini memiliki ciri yang sangat mencolok dan mudah dikenali, yaitu dengan warna kulit serta buah ungu matang yang sangat kuat. Seperti dikutip dari www.medicalnewstoday.com, bahwa buah bit diklaim menjadi salah satu buah super karena kandungannya yang sehat yang dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan aliran darah meningkatkan kinerja atletik serta baik untuk penderita diabetes.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dengan makan buah bit atau minum jus bit sebanyak 500 ml setiap hari dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara signifikan. Ini mungkin dikarenakan adanya kandungan nitrat dalam buah bit. Nitrat sendiri dapat secara efektif mengobati kondisi penyakit kardiovaskuler dan tekanan darah.

Untuk diabetes, buah bit sendiri mengandung antioksidan yang dikenal sebagai alpha-lipoic acid, yang telah terbukti menurunkan kadar glukosa, meningkatkan sensitivitas insulin dan mencegah oksidatif stres yang disebabkan perubahan metabolisme pada pasien dengan diabetes. Bahkan asam alpha-lipoic mampu menurunkan gangguan neuropati perifer, yaitu kerusakan sistem syaraf yang mengirimkan informasi dari otak dan sumsum tulang belakang ke seluruh bagian tubuh.

Hebat sekali bukan? Jadi sekarang Anda tidak perlu bertanya-tanya atau ragu membeli buah bit saat di pasar Ladies, karena manfaatnya sangat besar untuk kesehatan.

(vem/feb)
;
Loading