Sukses

Beauty

Hindari Diabetes Dengan Makan Banyak Pagi Hari

Ketika Anda memiliki riwayat keluarga diabetes, Anda mungkin menjadi salah satu picky eater untuk menghindari berkembangnya penyakit gula tersebut. Nah, jika Anda sedang diet sehat dan sedang menghindari makan malam yang terlalu banyak, maka ada kabar bahagia untuk Anda.

Menurut fitnessmagazine.com, untuk bisa menurunkan risiko diabetes dan penyakit metabolik, maka Anda harus makan banyak saat sarapan dan makan sedikit saat makan siang dan malam. Saat malam Anda tidak banyak makan, dan Anda tidur selama berjam-jam pada malam hari, paginya Anda pasti akan merasa lapar.

Baik sekali untuk mengembalikan asupan energi yang telah dikuras selama tidur saat pagi hari dengan makan dalam porsi yang cukup, dalam arti tidak membatasi diri dan membuat Anda kenyang. Bagusnya lagi, hal ini justru akan menjaga kadar gula darah Anda selam seharian, meningkatkan fungsi insulin dan bahkan mampu menurunkan berat badan secara alami.

Batasi pula untuk makan malam tidak lebih dari jam 7 malam, atau makan malam lebih awal. Dengan begitu, kalori yang menumpuk di tubuh akan lebih banyak digunakan karena tubuh Anda tahu Anda tidak banyak makan saat malam hari.

Nah, mau menerapkannya untuk diet Anda yang sehat? Pastikan pula bahwa Anda mengonsumsi makanan dengan gula alami jika makan karbohidrat di pagi hari agar diet Anda tidak sia-sia ya Ladies. 

(vem/feb)
;
Loading