Sukses

Beauty

Ini Lho Alasan Mengapa Anda Harus Lari

Ladies, olahraga secara rutin mampu mengurangi resiko berbagai penyakit, meningkatkan kualitas hidup dan membuat kegiatan sehari-hari menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Olahraga cardiovascular merupakan komponen latihan dengan manfaat yang begitu besar sehingga Anda harus melakukannya paling tidak tiga hari seminggu. Jika Anda bingung memilih olahraga apa yang bisa Anda lakukan, pilih saja jogging yang bisa Anda lakukan kapan saja.

Jogging merupakan aktifitas fisik yang lebih berat daripada berjalan karena olahraga ini memanfaatkan banyak otot. Ketika anda melangkah saat berlari, kedua kaki tidak berada pada tanah dan Anda menumpu pada satu kaki dan saling bergantian, serta mendorong tubuh ke depan. Jogging meningkatkan detak jantung dan pernapasan untuk mengalirkan oksigen lebih banyak ke otot. Hasilnya, jantung Anda juga menjadi lebih kuat dan mampu memompa darah lebih banyak per menit. Artinya, paru-paru akan menjadi lebih efisien dalam mentrasfer oksigen dan karbon dioksida selama beraktifitas.

Olahraga jogging juga mampu menjaga berat badan tubuh. Hal ini karena olahraga cardiovascular mampu membakar kalori serta meningkatkan metabolisme tubuh hingga tiga sampai empat jam sesudah olahraga yang akan membantu tubuh membakar kalori lebih lebih banyak selama seharian. Tubuh Anda akan membakar ekstra kalori yang tersimpan agar Anda bisa mencapai berat badan ideal.

Jika Anda baru dalam olahraga lari, mulailah dengan perlahan. Mulailah dengan rutin berjalan agar tubuh mulai terbiasa dengan latihan fisik. Tambahkan lari jarak pendek dan lakukan secara bergantian dengan berjalan kaki. Lakukan latihan ini secara rutin sampai Anda bisa berlari paling tidak selama 30 menit tanpa berhenti. Untuk mengurangi risiko cedera, pilih sepatu yang didesain secara spesifik untuk berlari.

Nike Zoom Fit Agility

Nike Zoom Fit Agility dibuat untuk Anda yang memang selalu ingin berolahraga dan memberikan usaha ekstra. Sepatu ini dibuat dengan Nike Zoom Air yang responsif dan memberikan pantulan ekstra pada langkah kaki para atlit wanita. Sepatu ini juga menghadirkan independent air bag yang membuat sepatu menjadi lebih fleksibel dan bahkan lentur ke setiap arah. Masing-masing bantalan air bag diletakkan pada wadah berbentuk segi enam dan secara strategis diletakkan di tempat yang biasanya paling sering butuh bantalan oleh wanita.

Bagian atas sepatu merupakan gabungan dari mesh dan foam yang ringan yang menopang kaki Anda dengan kokoh, lentur, nyaman serta masih memungkinkan kaki Anda untuk bernapas. Nike dynamic Flywire meregang dan merapat sesuai dengan gerakan kaki. Sebagai tambahan, bagian tumit juga ditambahkan lapisan yang berada di dekat bagian leher sepatu yang bekerja untuk meningkatkan kenyamanan dan membatasi pergerakan kaki agar lebih aman ketika Anda berlari.

(vem/tey)
;
Loading