Sukses

Beauty

6 Kebiasaan yang Merusak Rambut Lurus

Mempunyai rambut lurus memang suatu keuntungan sendiri. Selain menawan, rambut lurus juga lebih mudah untuk ditata menjadi bermacam gaya rambut. Tetapi ternyata menurut hairstylist New York Adam Maclay, rambut lurus lebih mudah rusak daripada jenis rambut lainnya lho Ladies. Tentu karena kebiasaan Anda dalam merawat rambut, bukan berarti kondisi rambut lebih rapuh. Apa saja kebiasaan itu? Simak lebih lengkap berikut ya..

Menyisir ketika basah

Kekuatan rambut berkurang sampai 30 persen lebih saat basah, jadi wajar saja jika rambut cenderung rontok ketika disisir dalam keadaan basah. Ada baiknya tata dengan jari terlebih dahulu sampai rambut kering dan kemudian baru Anda diperbolehkan untuk menyisir.

Mengikat ketika basah

Rambut juga perlu bernafas, apalagi dalam keadaan basah. Mengikat rambut Anda dalam keadaan basah akan membuat rambut semakin rapuh dan cenderung akan menjadi rontok dan rusak. Sebaiknya tunggu dahulu sampai rambut Anda benar-benar kering.

Penggunaan alat sytiling yang berlebihan

Rambut lurus terdiri dari helai rambut yang lebih halus dari jenis rambut lainnya. Menggunakan alat styling rambut yang panas pada rambut jenis rambut lurus adalah salah satu penyebab kerusakan. Ada baiknya untuk mengoleskan vitamin pelindung rambut sebelum Anda menggunakan alat alat tersebut, untuk mengurangi resikonya.

Penggunaan produk yang tidak tepat

Penggunaan produk perawatan rambut ternyata juga bisa berdampak buruk pada rambut lurus Anda. Pilihlah produk perawatan rambut yang tidak mengandung alkohol. Produk perawatan rambut yang mengandung alkohol malah akan menyerap minyak alami pada rambut dan menyebabkan kerusakan.

Terlalu sering mewarnai rambut

Bergonta-ganti warna rambut memang seru, tapi tidak jika akibatnya bisa merusak rambut lurus Anda. Seaman apapun pewarna rambut pasti mengandung bahan kimia yang jika diaplikasikan ke rambut secara terus menerus juga akan memberikan efek yang tidak baik. Sebaiknya Anda berkonsultasi kepada hairstylist Anda dan gunakan produk khusus perawatan rambut yang diwarna.

Lingkungan sekitar

Lingkungan sekitar ternyata juga bisa ikut disalahkan atas rusaknya rambut lurus Anda. Polusi, angin, air laut, bisa menyebabkan kerusakan seperti rambut pecah dan kusut. Anda harus pintar pintar untuk mengakalinya, gunakan topi atau ikat rambut Anda untuk melindungi dari polusi atau angin.

Tetapi jika sudah menemui tanda tanda kerusakan pada rambut lurus Anda, segeralah mengatasinya sebelum kerusakan tersebut semakin parah. Rangkaian perawatan Dove Total Damage Treatment Sampo & Conditioner mengandung Keratin Repair yang masuk hingga ke dalam helai rambut dapat menjadi salah satu solusinya. Sampo Dove ini akan membantu mengembalikan keratin yang rusak sehingga rambut kembali sehat, hingga 10x lebih kuat.

Rambut lurus Anda akan kembali sehat, lembut dan bebas dari masalah rambut, Ladies!

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading