Sukses

Beauty

Ubah Kebiasaan “Memberi Hadiah” Pada Perut Setelah Usaha Keras

Beberapa tips diet mungkin banyak yang mengatakan bahwa saat Anda diet, Anda juga perlu jeda waktu untuk memanjakan diri dan makan makanan yang Anda suka. Atau mungkin pernah mendengar bahwa dalam seminggu, luangkan waktu weekend sebagai surga untuk perut Anda setelah berhari-hari menahan keinginan makan.

Ketahuilah bahwa tips seperti itu hanya akan menghambat proses penurunan berat badan yang sedang Anda jalankan, Ladies. Berdasarkan fitnessmagazine.com, alasan atau tips yang sering Anda dengar mengenai “Saya patut mendapatkan penghargaan atas kerja keras saya selama ini” itu tidak selamanya benar dan mempermudah usaha diet Anda.

Mengapa? Karena hal ini menandakan bahwa Anda sebenarnya tidak tulus menjalankan diet. Fokus Anda benar-benar hanya untuk menurunkan berat badan, dan bukannya agar tubuh Anda sehat. Anda perlu mengganti mind set untuk melakukan diet. Anda menjadikan diet sebagai beban dan itu justru tidak baik.

 

Saat tiba waktunya weekend, di mana Anda bisa makan makanan yang Anda sukai, Anda akan benar-benar seperti balas dendam dan makan semuanya. Inilah yang akan menggagalkan diet secara keseluruhan. Usaha Anda selama ini tidak ada hasilnya. Jadi jangan heran jika kemudian Anda tidak mendapati tubuh Anda mengalami penurunan berat badan, karena kegiatan balas dendam tersebut.

Benar Anda akan bahagia saat makan, namun Anda akan menyesalinya. Untuk mengatasi hal ini, ubah penghargaan yang Anda dapatkan di akhir pekan, dengan cara jalan-jalan ke tempat yang menyenangkan bersama teman-teman. Makan secukupnya dan bergerak sebanyak-banyaknya. Jadi Anda tetap memasukkan kalori dengan mengeluarkan kalori yang sama saat Anda bersenang-senang. Cukup gampang kan Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading