Sukses

Beauty

4 Manfaat Buah Mentimun Untuk Kecantikan Kulit

Memiliki kulit cantik dan sehat adalah impian dari setiap wanita. Namun tidak banyak wanita yang bisa melakukan perawatan di salon ataupun dokter kecantikan. Tanpa harus pergi ke salon atau dokter kecantikan, sebenarnya Anda bisa mendapatkan kulit cantik dan sehat di rumah. Beragam buah dan sayur serta bahan alami di rumah bisa membantu Anda mendapatkan kulit cantik. Salah satu buah yang baik untuk kecantikan kulit adalah mentimun. Dilansir dari visual.ly, inilah 5 manfaat dari buah mentimun untuk kecantikan kulit.

    Menghilangkan Selulit

    Selulit bukan hanya mengganggu, ia juga kerap membuat seorang wanita tidak percaya diri. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan selulit, cobalah melakukan perawatan alami dengan buah mentimun. Haluskan mentimun yang sudah dibersihkan dan buat sebagai masker di kulit Anda. Mentimun juga bisa Anda konsumsi. Namun ingat, bagi Anda yang mengalami keputihan dan memiliki tekanan darah rendah, usahakan tidak terlalu banyak mengkonsumsi mentimun.

    Memudarkan Bintik Hitam

    Dari sekian banyak buah dan sayur, mentimun adalah buah dengan kandungan nutrisi serta vitamin yang baik untuk kulit. Dengan menggunakan masker mentimun secara teratur, bintik hitam di kulit wajah Anda bisa memudar. Mentimun juga memiliki kandungan air cukup banyak sehingga bisa membantu kulit Anda nampak lebih segar.

    Mengencangkan Pori-Pori Terbuka

    Pori-pori terbuka merupakan salah satu masalah kulit. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, bakteri dan debu bisa dengan mudah masuk ke dalam kulit. Dan hal inilah yang bisa memicu timbulnya komedo serta jerawat di kulit Anda. Gunakan masker mentimun atau menempel mentimun yang telah diiris tipis ke kulit. Lakukan secara teratur dan dapatkan kulit segar serta lebih kencang.

    Mengatasi Kulit Kering

    Jika Anda mengalami masalah karena kulit kering dan kusam akibat sengatan sinar matahari, lakukan perawatan menggunakan buah mentimun. Kandungan nutrisi, air dan vitamin pada buah mentimun bisa membantu kulit menjadi lebih segar, halus serta sehat.

Itulah beberapa manfaat buah mentimun untuk kecantikan kulit. Mengingat begitu banyak manfaatnya, tidak heran jika mentimun sering digunakan sebagai bahan utama pembuatan produk kecantikan. Perlu Anda ingat, tidak semua kulit cocok dengan perawatan alami buah mentimun. Jika kulit Anda sensitif, sebelum menggunakan masker mentimun pastikan bahwa Anda tidak akan mengalami alergi. Selamat mencoba Ladies... :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading