Sukses

Beauty

Wah, Brokoli Yang Dikukus Dan Dimasak Pedas Lebih Efektif Cegah Kanker

Tidak semua sayuran bisa dimakan begitu saja. Meskipun memang ada beberapa orang yang menerapkan diet raw food, namun masih lebih banyak orang yang makan makanan dengan cara dimasak, termasuk salah satunya adalah sayuran. Banyak sekali sayuran yang perlu dimasak untuk bisa dikonsumsi, tapi ternyata tidak semua sayur diciptakan dengan cara masak yang sama.

Sayuran ada yang lebih baik dimakan mentah karena lebih banyak nutrisinya, namun ada pula yang harus dimasak dulu agar nutrisinya semakin banyak. Nah, menurut everydayhealth.com, beberapa sayuran seringkali mengalami proses pemasakan yang salah sehingga nutrisinya berkurang, salah satunya adalah brokoli.

Sayur hijau ini termasuk salah satu yang terbaik dari jajaran sayur-mayur. Kandungan nutrisinya yang tinggi akan antioksidan dan kemampuannya dalam mencegah berkembangnya sel kanker payudara dan kanker kulit menjadikan brokoli sangat baik dikonsumsi. Namun yang menjadikan brokoli menjadi sumber nutrisi super adalah caranya dimasak.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengukus adalah cara terbaik memasak brokoli dan bahkan bisa meningkatkan komponen yang melawan kanker. Merebus dan menggoreng adalah cara terburuk untuk memasak brokoli karena saat direbus, nutrisinya terbuang bersama air dan saat digoreng, brokoli semakin berkalori dan membawa kolesterol.

Yang seru, brokoli yang dimasak dengan cara menambahkan cabai atau dimasak pedas akan semakin mengaktifkan komponen yang mampu melawan kanker di dalam tubuh. Semakin pedas, semakin baik. Jadi, penting sekali mengetahui cara masak brokoli yang baik agar bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading