Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Menghilangkan Selulit

Selulit atau kulit jeruk, ternyata tak hanya di alami oleh wanita yang kelebihan berat badan. Namun, mereka yang bertubuh langsing pun dapat mengalami selulit. Selain rajin treadmill, beberapa trik seperti massage juga dapat mengurangi selulit.

Selulit dipercaya sebagai akumulasi dari lemak, cairan dan toksin. Hampir 90 persen wanita dewasa mengalami selulit.

Dalam buku Cellulite Solution, yang ditulis oleh Helen Foster, menyebutkan, bahwa diet merupakan salah satu solusi untuk memerangi selulit.

Seperti dilansir dari mindbodygreen.com, selulit juga bisa diatasi secara alami dengan 5 langkah berikut:

    Treadmill

    Treadmil secara teratur bisa membakar lemak di daerah paha atau dengan jogging di pagi hari selama 10-20 menit.

    Pijat

    Pijat bagian tubuh dengan campuran minyak hangat dan bawang merah. Pijat searah jarum jam. Lakukan secara teratur setiap malam hari.

    Ketimun

    Rendam ketimun selama satu hari. Gunakan sikat lembut, lalu gosok pada bagian yang terdapat selulit. Jangan lupa, sebelumnya olesi dengan lotion anti selulit.

    Pasir Laut

    Berendam di pantai, sambil gosok pasir laut pelan-pelan, pada bagian tubuh yang berselulit. Pasir laut mengandung mineral alami yang baik untuk kulit.

    Lotion Anti Selulit

    Pakai lotion anti selulit yang mengandung bahan alami. Ini berguna untuk membersihkan sel-sel kulit Anda, sehingga selulit bisa berkurang.

Di samping itu, jangan lupa Ladies, biasakan ngemil yang sehat, hindari fast food, karena dapat menimbun lemak, yang sulit diproses oleh tubuh. Konsumsi buah-buahan, sayuran hijau, dan jauhi asap rokok.

 

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading