Sukses

Beauty

6 Cara Simple Enyahkan Komedo Dari Wajah

Komedo jelas merupakan salah satu musuh besar setiap wanita. Munculnya komedo pada wajah sangat mengganggu penampilan. Wajah terlihat lebih kusam dan tidak bercahaya. Salah satu cara efektif untuk menyingkirkannya adalah dengan melakukan facial, namun ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan sendiri untuk menghilangkan komedo pada wajah seperti yang telah dilansir oleh collegefashion.net berikut ini.

    Kurangi Pemakaian Make Up

    Pertama Anda harus mengurangi pemakaian make up. Pemakaian make up yang terlalu sering dan terlalu tebal akan membuat komedo menumpuk. Jika Anda bermasalah dengan kulit berminyak maka Anda harus benar-benar mengurangi pemakaian make up agar tidak menumpuk dan malah mempertebal komedo pada wajah Anda.

    Perbanyak Air dan Makanan Sehat

    Saran yang satu ini mungkin terdengar klise, namun it does work Ladies. Apa yang Anda makan akan terefleksi pada tubuh Anda. Jika Anda banyak makan makanan berminyak maka kulit juga akan cenderung berminyak. Untuk itu perbanyaklah konsumsi air dan juga makanan sehat agar kulit senantiasa sehat.

    Pakai BHA

    BHA adalah kependekan dari Beta Hydroxy Acid yang merupakan exfoliant yang bisa menghilangkan kulit mati dari wajah Anda. Jika Anda memilih produk perawatan wajah pilihlah yang mengandung asam salisilat itu. BHA sangat penting untuk menyingkirkan komedo yang masuk dalam pori-pori wajah.

    Masker Clay

    Lakukan treatment masker clay alias masker tanah liat paling tidak seminggu sekali. Treatment ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Komedo memang disebabkan oleh kelebihan minyak pada kulit. Masker ini akan membantu mengenyahkan lemak pada kulit wajah yang berpotensi menimbulkan komedo.

    Penghilang Komedo

    Jangan mudah tergoda dengan menggunakan plester atau strip penghilang komedo. Pertama, strip ini tak terlalu efektif untuk menghilangkan komedo yang ada dalam pori-pori kulit Anda. Fakta ternyata menunjukkan bahwa strip ini bisa merusak kulit Anda.

    Pencet dengan Hati-Hati

    Lakukan ini namun Anda harus ekstra hati-hati. Anda harus tahu betul cara memencet kulit wajah Anda agar tak sampai berbekas. Bersihkan secara berkala agar kulit senantiasa terlihat mulus dan bebas komedo.

Semoga informasi ini berguna dan kulit Anda jadi super bersih ya Ladies. Selamat mencoba.




(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading