Sukses

Beauty

Berbagai Tekstur Lipstik, Jangan Sampai Salah Pilih!

Lipstik merupakan kosmetik yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan wanita. Wanita sangat menyukai bereksperimen berbagai macam lipstik. Ada bermacam-macam lipstik yang perlu diketahui oleh seorang wanita agar tidak salah pilih dalam penggunaannya. Mungkin lipstik tertentu cocok dipakai oleh orang lain belum tentu cocok digunakan oleh wanita lain.

Lipstik harus disesuaikan dengan kontur bibir, warna kulit dan ketebalan bibir. Warna lipstik juga menentukan cocok atau tidaknya lipstik tersebut saat diaplikasikan ke bibir wanita. Selama ini Anda telah mengenal ada lipstik matte, lip balm atau lip gloss.

Ternyata masih banyak jenis lipstik lain sesuai dengan teksturnya. Dari tekstur lipstik tersebut akan menghasilkan efek berbeda pula, ladies. Nah, oleh sebab itu Vemale akan membagikan macam-macam tekstur lipstik yang perlu ladies tahu agar tidak salah pilih, sesuai yang dilansir dalam Geniusbeauty.com. Berikut ulasannya, ladies.

(vem/nip)

Creamy Lips dan Glazed Lips

Koleksi lipstik jenis creamy lips selama musim hujan menjadi pilihan tepat bagi Anda, ladies. Dengan teksturnya yang creamy memberikan efek lembut dan seperti beludru bukan satu-satunya keuntungan bagi Anda ladies. Efek creamy yang diberikan membuat bibir tampak penuh. Anda bisa mencoba warna berry dan nude untuk jenis lipstik dengan tekstur seperti ini.

Sedangkan, glazed lips ini cukup digemari bagi para sosialita. Karena, memberikan efek glossy sehingga bila terkena cahaya bibir terlihat berkilau. Bibir dengan bentuk penuh akan terlihat cerah, dan bagi bibir tipis akan lebih terlihat. Namun, warna dari tekstur lipstik ini juga perlu diperhatikan ya ladies.

Matte Lipstick dan Crayon Lipstick

Tekstur Matte merupakan ide yang akan selalu menginspirasi para make up artist. Jika Anda melihat dalam majalah fashion dengan fotografi, maka Anda akan sulit menolak untuk membeli lipstik matte, karena tekstur ini memperlihatkan bibir Anda mengesankan. Jika Anda menemukan lipstik matte sesuai warna yang cocok dengan bibir Anda, maka Anda akan susah move on darinya. Karena, tekstur ini memberikan efek natural dan bisa dicampur dengan tekstur lipstik lainnya, ladies.

Sedangkan, lipstik dengan tekstur krayon ini lebih bersifat padat, bisa diaplikasikan pada semua bentuk bibir/ karena, mencakup bibir dengan lapisan tipis dan setidaknya mengurangi waktu saat menerapkan tata rias. Serta menyingkirkan kebutuhan dalam penggunaan lipstik yang berkontur.

Lip Polish dan Lip Balm

Lip Polish jelas wajib dimiliki bagi para penggemar warna-warni. Tekstur lipstik ini sangat kaya warna dan berkilau, akan tetapi perlu dipertimbangkan lagi karena sepertinya tidak tahan lama bertahan di bibir, ladies.

Sedangkan, lip balm berfungsi untuk melindungi kelembaban dan kesehatan bibir dari paparan lipstik tekstur lainnya. Keinginan memiliki kulit bibir yang halus maka langkah tepat jika Anda membeli lipstik ini, karena lapisannya tembus ke kulit sehingga kulit bibir Anda lebih lembab dan halus. Lipstik ini tidak hanya melindungi dan memelihara saja, juga melembabkan dan mencegah pengelupasan kulit bibir.

Lipstick Pens dan Lip Tint Stick

Industri kecantikan telah memberikan inovasi baru berupa kemasan lipstik seperti pena bagi wanita yang sibuk, ladies. Sebenarnya tekstur lipstik ini tidak terlalu memberikan efek khusus pada bibir. Karena, produk ini hanya untuk menambah tingkatan warna alami bibir saja.

Sehingga, menciptakan efek bibir sekilas seperti mencium, dan saat ini memang sangat diminati. Sayangnya, tekstur lipstik ini menyebabkan bibir menjadi kering, sehingga harus menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik ini.

Sedangkan, lip tint stick berbeda. Istilah 'tint' berasal dari Korea. Perbedaan yang paling penting dari tekstur ini ialah pigmen warna yang lebih tahan lama sesuai komposisi masing-masing. Memberikan efek cerah pada bibir dan menciptakan ilusi bibir yang lebih alami seperti tidak menggunakan make up, ladies. Produk ini juga menjadi favorit para wanita.

Lipstik dengan tekstur ini juga mengandung pelembab bibir dengan komposisi bahan-bahan alami. Sehingga, ketika dipoles pada bibir, Anda akan merasa sangat nyaman hanya dalam satu polesan saja.

So, Anda memilih lipstik dengan tekstur yang mana ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading