Sukses

Beauty

Selain Obat Kemoterapi, Ini Manfaat Lain Minum Teh Bunga Sepatu

Jika Anda suka dengan bunga atau sering mengunjungi taman untuk mendapatkan udara segar, Anda pasti tahu tentang bunga sepatu. Warnanya yang merah dan pink sangat cantik dan menarik setiap kumbang untuk hinggap. Tapi bukan hanya cantik dipandang, bunga sepatu juga menyimpan banyak manfaat kesehatan lho.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, minum teh kembang sepatu bisa menjaga kesehatan, beberapa di antaranya adalah

    Mencegah dan menurunkan hipertensi

    Teh bunga sepatu ternyata membantu menurunkan tekanan darah, dan dipercaya mengurangi risiko terserang hipertensi. Hal ini sudah dibuktikan secara ilmiah, dengan minum teh bunga sepatu secangkir setiap hari bisa menurunkan dan mengembalikan tekanan darah dan melancarkan peredaran darah.

    Obat pencahar

    Minum teh kembang sepatu juga bisa membantu melancarkan pencernaan. Jika Anda menderita sulit buang air besar, bisa minum teh bunga sepatu. Teh ini digunakan sebagai obat pencahar ringan. Meski belum banyak bukti, namun efek terapi bisa dirasakan karena teh bunga sepatu bisa meningkatkan aktivitas sistem pencernaan.

    Terapi setelah kemoterapi

    Bunga sepatu memiliki sifat menyembuhkan, bahkan banyak digunakan untuk terapi setelah melakukan kemoterapi kanker. Penelitian menunjukkan bunga sepatu memiliki sifat kemopreventif, yaitu bersifat mencegah efek samping kemoterapi yang mengganggu kesehatan tubuh. Komponen aktif dalam bunga sepatu seperti anti-inflamasi dan kemampuannya mencegah penyebaran tumor, membuat teh kembang sepatu jadi salah satu minuman herbal yang baik.

    Antibakteri dan espektoran alami

    Bunga sepatu memiliki sifat antibakteri yang bisa digunakan sebagai obat cacingan atau sakit perut. Bukan hanya itu, teh bunga sepatu juga bisa menjadi obat penenang dan bersifat ekspektoran yang ideal untuk Anda yang sedang flu dan batuk. Teh kembang sepatu juga mampu membuat rileks dan membantu melepas stres karena memiliki banyak antioksidan.

Jadi, tidak ada salahnya memetik satu atau dua buah bunga sepatu dan menyeduhnya sore ini Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading