Sukses

Beauty

Cokelat, Cemilan Terburuk Malam Hari Yang Harus Dihindari

Saat malam hari, badan sudah lelah dari kegiatan dan pekerjaan yang telah dilakukan seharian. Keinginan Anda pasti hanya satu, istirahat dengan menonton tv dengan camilan di samping Anda. Tidak ada yang lebih menyenangkan. Namun Anda pasti tahu sendiri bahwa ngemil di malam hari itu tidak baik.

Ada yang lebih buruk dari itu, menentukan pilihan makanan untuk ngemil di malam hari. Ada banyak makanan sehat seperti buah dan kacang-kacangan yang bisa jadi cemilan, namun pastikan untuk tidak memilih cemilan terburuk yang dikutip healthydietbase.com berikut ini ya.

Cokelat
Cokelat memang memiliki tekstur halus dan menenangkan yang pasti sangat cocok untuk menemani malam Anda yang lelah. Apalagi cokelat punya kemampuan melepas stres dan membuat Anda lebih bahagia. Tapi cokelat juga punya banyak lemak dan gula yang membuat tubuh jadi cepat gemuk. Bukan hanya itu, cokelat juga punya kafein, apalagi dark cokelat. Ini tidak baik, karena bisa membuat Anda sulit tidur.

Seharusnya malam digunakan untuk istirahat, sebaliknya, tubuh jadi terjaga dan mengurangi waktu tidur yang dibutuhkan tubuh. Semakin hitam cokelat, semakin banyak kafeinnya. Dark cokelat memang lebih sehat, tapi tidak untuk cemilan di malam hari. Kafein bukan satu-satunya penyebab cokelat jadi cemilan terburuk. Cokelat juga mengandung stimulan lain bernama theobromine yang menyebabkan jantung berdetak lebihi cepat dan membuat Anda sulit tidur.   

Sama seperti minum kopi di malam hari, makan cokelat di malam hari juga merupakan kesalahan terbesar saat Anda ingin tidur nyenyak dan mendapatkan tubuh langsing dan seksi. Jadi, sebisa mungkin jauhi cokelat favorit Anda ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading