Sukses

Beauty

Perut Tak Enak karena Kekenyangan? Atasi dengan Cara Ini!

Ada kalanya kita kesulitan mengontrol diri ketika makan. Sedang stres, misalnya, kita bisa makan lebih banyak dari biasanya. Bahkan ketika perut sudah kenyang, kita terus saja makan. Akibatnya perut bisa terasa tak enak dan sakit. Wah, kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan?

Dilansir dari mindbodygreen.com, ada sejumlah tips yang bisa Anda ikuti untuk mengatasi rasa kekenyangan. Cara-cara ini juga bisa dipilih untuk menormalkan kembali metabolisme tubuh. Let's find out the details here.

    Minum Air Hangat Campur Lemon di Pagi Hari

    Ketika malam sebelumnya Anda kekenyangan karena makan lebih banyak dari biasanya, awali keesokan harinya dengan minum segelas air hangat yang dicampur dengan air perasan jeruk lemon. Tujuannya adalah untuk mengembalikan sistem imun tubuh, menyeimbangkan kadar PH, dan menstimulasi keluarnya racun-racun dari dalam tubuh.

    Minum Air Putih Sepanjang Hari

    Hindari minuman bersoda, mengandung pemanis, alkohol, dan juga yang berkafein. Pastikan kebutuhan cairan tubuh Anda tercukupi dengan baik. Caranya? Selalu minum air putih.

    Istirahatkan Sistem Pencernaan Tubuh

    Beralihlah mengonsumsi sup atau smoothies. Hindari makanan padat atau yang terlalu keras dan susah dicerna oleh tubuh. Sangat disarankan untuk membuat smoothies dari sayur-sayuran hijau segar atau sup yang dibumbui dengan bawang putih dan bawang bombay.

    Gerakkan Tubuh

    Olahraga bisa membuat tubuh Anda merasa lebih baik, termasuk ketika Anda mengalami kekenyangan. Anda bisa pilih olahraga yang paling nyaman untuk Anda, misalnya joging ringan, jalan kaki, atau yoga. Dengan menggerakkan tubuh, maka racun-racun dalam tubuh bisa dikeluarkan dan kadar endorfin dalam tubuh bisa meningkat. Tubuh pun terasa lebih segar.

    Pergi ke Sauna

    Keluarkan keringat dengan pergi ke sauna. Cara ini bisa membuat tubuh Anda mengeluarkan racun-racun dalam tubuh, meningkatkan sirkulasi, dan membuat tubuh terasa jauh lebih rileks.

Memang sudah layaknya kita makan dengan cukup. Makan berlebihan dan kekenyangan pada akhirnya membuat tubuh terasa sangat tidak enak. So, keep a healthy eating habit, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading