Sukses

Beauty

Berkeringat, Cara Efektif Hilangkan Komedo Secara Alami

Khawatir dengan produk-produk penghilang komedo yang dijual di pasaran? Cemas dengan efek samping dari bahan penghilang komedo yang Anda gunakan? Saatnya Anda coba cara baru untuk menghilangkan komedo tanpa efek samping, yaitu dengan berkeringat.

Wah, memang bisa ya menghilangkan komedo dengan berkeringat? Bisa dong, asalkan dilakukan dengan cara yang tepat.

Dilansir dari everydayroots.com, meskipun kelenjar keringat dan pori-pori folikel rambut itu berbeda, tapi berkeringat tetap bisa membantu menghilangkan komedo. Jadi, ketika kita berolahraga dan tubuh mengeluarkan cukup banyak keringat, keringat tersebut bisa menghilangkan atau mengeluarkan segala sesuatu yang menyumbat pori-pori.

Yang perlu diperhatikan adalah apa yang menempel di kulit sebelum dan sesudah Anda berkeringat. Jika sebelum berolahraga dan berkeringat Anda mengenakan make up, maka make up tersebut malah bisa terserap ke pori-pori kulit ketika Anda berkeringat. Dan jika setelah berkeringat, Anda tak membasuh wajah Anda, maka semua yang menempel di kulit malah menyumbat pori-pori kulit bersamaan dengan keringat yang mengering.

Nah, jika Anda ingin menjadikan aktivitas olahraga dan berkeringat dalam upaya Anda menghilangkan komedo, maka ikuti tipsnya di bawah ini.

Siapkan air bersih dan handuk kering. Sebelum olahraga, basuh wajah Anda hingga bersih. Setelah berkeringat, basuh wajah Anda dengan air bersih. Keringkan dengan handuk, cukup tepuk-tepuk permukaan kulit dengan lembut dan bukan digosok. Lalu kenakan pelembab wajah seperti biasa.


Cara ini memang tidak instan, ya Ladies. Maksudnya Anda harus rutin melakukannya untuk bisa mengenyahkan semua komedo yang membandel di wajah. Selamat mencoba.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading