Sukses

Beauty

Tiru Elsa Frozen: Rosa Anggreani Juara 1 Karakter Make Up di Surabaya

Menekuni bidang tata rias rupanya tidaklah membosankan, selain dapat belajar banyak berbagai teknik, membuat make up dengan karakter yang ada di komik sungguh sangat menyenangkan. Memang tidak mudah membuat tata rias sebuah karakter, dibutuhkan kreativitas, imajinasi dan permainan teknik yang memukau.

Elsa Frozen, make karikatur hasil kreativitas Rosa | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Kreativitas memukau juga ditunjukkan oleh salah satu finalis Graduation Chenny Han Beauty School yang diadakan sebagai test ujian untuk kelulusan sekolah tersebut, yaitu Rosa Anggreani. Wanita 34 tahun ini rupanya berhasil menarik perhatian para juri dengan membuat tata rias, Elsa Frozen. Meski dinyatakan sebagai pemenang dalam acara tersebut, ia mengaku tidaklah mudah menciptakan make up yang berkarakter.

Finalis Graduation Chenny Han Beauty School di Surabaya | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Aku suka sama Elsa, filmnya juga dan banyak anak-anak yang suka juga. Di sini aku buat tata rias lembut tapi kesannya keras dengan karakternya yang dingin," kata Rosa di Ciputra World Surabaya Minggu 15 Maret 2015.

Sebelum pementasan, ia mengakui bahwa keberhasilannya karena sering berlatih. Ia mengaku bahwa selama dua kali ia melatih kemampuannya untuk menata rias sosok Elsa dengan memakai teknik airbrush.

Elsa Frozen dinobatkan sebagai juara pertama | Photo: Copyright Doc.Vemale.com

Dalam ajang adu kreasi make up komik tersebut, sebanyak 20 orang selama satu jam durasinya, para peserta mengkreasikan bakat mereka. Menurut Juri penilaiannya ialah kreativitas.

"Penilaian untuk make up komik ini adalah kreativitas, kita tidak membatasi mereka untuk membuat sesuatu, yang paling penting juga ialah bagaimana mereka menumpahkan imajinasi tidak sama persis seperti di komik," ungkap Chenny Han sebagai Juri dalam kesempatan yang sama.

Rosa Anggreani bersama model Elsa Frozen hasil kreatifitasnya | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Semua peserta yang memenangkan juara 1, 2 dan 3 berhak mendapatkan piala dan hadiah jutaan rupiah. Selamat untuk Rosa yang telah menjadi juara pertama. Semoga kreativitas Rosa bisa semakin berkembang. :)

(vem/yun/mim)
;
Loading