Sukses

Beauty

Diet Rumput Laut, Ini 3 Manfaat Yang Bisa Anda Dapat

Diet memang menjadi isu paling hot di antara banyak wanita. Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dengan tubuh langsing dan proporsional. Salah satu cara untuk menjaga berat badan atau memperoleh tubuh langsing adalah dengan diet.

Banyak makanan yang sangat baik mendukung program diet Anda, salah satunya adalah rumput laut. Rumput laut juga mudah ditemukan di pasar, bisa dimasak menjadi menu yang lezat atau sebagai campuran es buah dan salad. Seperti dikutip dari popsugar.com, paling tidak ada 3 manfaat yang baik jika Anda diet dengan rumput laut, antara lain adalah

    Menyerap lemak

    Rumput laut sangat baik menyerap lemak yang ada di dalam tubuh. Sebuah penelitian menemukan bahwa zat dalam rumput laut mampu menyerap pengendapan lemak di dalam usus dan membersihkan usus dengan sangat baik. Hal ini tentu saja mempermudah penurunan berat badan karena nutrisi terserap lebih baik.

    Melancarkan pencernaan

    Makan rumput laut akan menjauhkan Anda dari diare dan derita sembelit. Rumput laut mengandung banyak serat alami yang akan membantu membuang sampah di dalam sistem pencernaan. Ini juga sangat baik mencegah Anda ngemil makanan tidak sehat karena menjaga perut kenyang lebih lama.

    Menyeimbangkan hormon

    Rumput laut kaya mineral seperti yodium yang sangat penting untuk fungsi tiroid yang sehat. Tiroid bertanggung jawab untuk memproduksi hormon yang mengatur suasana hati, berat badan, energi, dan tingkat metabolisme.

Nah, mulai saat ini, jika ingin diet berhasil, jangan ragu memasukkan rumput laut dalam daftar makanan wajib Anda ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading