Sukses

Beauty

5 Daftar Buah Kaya Vitamin C Lebih Baik Dari Jeruk

Jika Anda dihadapkan pada vitamin C, maka satu makanan yang terlintas di pikiran Anda pasti adalah buah jeruk. Buah berwarna kuning orange ini memang identik dengan sebutan buah kaya vitamin C dan mampu menutrisi tubuh dengan baik.

Namun sebenarnya banyak lho makanan lain yang juga kaya vitamin C bahkan lebih banyak dan lebih baik dari jeruk. Jeruk sendiri memiliki kandungan vitamin C sekitar 53 mg dalam setiap 100 gram-nya. Seperti dikutip dari healthmeup.com, ada banyak makanan kaya vitamin C dan lebih baik daripada jeruk, antara lain adalah

    Jambu biji

    Buah jambu biji bukan hanya kaya serat dan baik melancarkan sembelit, namun juga kaya vitamin C. kandungan vitamin C-nya lebih tinggi daripada jeruk, sekitar 228.3 mg/100 gr atau sekitar 4 kali lipat vitamin C yang dimiliki buah jeruk.

    Pepaya

    Buah pepaya yang manis, segar dan lembut ini cocok dimakan ketika cuaca panas, namun juga sekaligus mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda dan lebih baik dari jeruk. Pepaya memiliki vitamin C hingga 238 mg, lebih tinggi dari buah jeruk. Pepaya juga kaya vitamin A.

    Nanas

    Buah nanas yang memiliki rasa asam manis segar ini sangat baik menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, dan tidak perlu diragukan lagi kandungan vitamin C-nya. Nanas memiliki 80 gr vitamin C dan sangat baik juga melancarkan pencernaan karena kaya serat.

    Kiwi

    Buah dengan rasa manis asam ini juga sangat kaya vitamin C lebih baik dari jeruk, yaitu hingga 167 mg dan juga kaya potasium, magnesium, asam folat dan bahkan mengandung vitamin K.

    Strawberry

    Buah berry ini juga kaya vitamin C, hampir menyamai pepaya. Bukan hanya mampu memenuhi kebutuhan vitamin C Anda, namun juga rendah kalori dan sangat baik membantu program diet Anda.

Nah, itu di beberapa buah yang vitamin C-nya bisa melebihi jeruk. Jadi, jangan hanya berpikir jeruk saja yang kaya vitamin C ya, buktinya ada banyak buah yang tidak kalah sehat dan bergizi dari jeruk.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading