Sukses

Beauty

Penyakit Kelenjar Getah Bening, Penyakit Di Balik Meninggalnya Olga Syahputra

Kabar artis papan atas sekaligus komedian Olga Syahputra memang menjadi duka tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Rasa kehilangan yang mendalam sedang menyelimuti banyak orang karena Olga tutup usia pada usia yang bisa dibilang masih muda.

Artis multitalenta ini memang dikabarkan menderita penyakit yang membuatnya harus dirawat hingga ke luar negeri. Dikutip dari kapanlagi.com, salah satu kabar berita penyebab kematian Olga menurut pamannya adalah karena adanya penyakit kelenjar getah bening. Penyakit kelenjar getah bening biasanya berujung pada kanker tiroid.

Olga memang pernah mengalami sakit, dengan timbulnya benjolan-benjolan di bagian lehernya yang menunjukkan adanya pembengkakan kelenjar getah bening. Dan seperti dikutip dari webmd.com, salah satu gejala munculnya kanker tiroid adalah timbulnya benjolan atau pembengkakan di leher dan ini merupakan gejala paling umum yang bisa ditemui.

Copyright by KapanLagi.com

Bukan hanya itu, gejala lainnya yang menandakan adanya kanker tiroid adalah

  • Memiliki rasa sakit di leher, kadang-kadang di bagian belakang telinga atau pada bagian telinga itu sendiri.
  • Mengalami kesulitan menelan
  • Mengalami kesulitan bernafas atau sesak nafas (mengi) yang konstan
  • Suara jadi serak
  • Mengalami batuk yang tidak ada hubungannya dengan flu atau demam


Bahkan beberapa orang mungkin tidak menunjukkan gejala yang signifikan seperti yang disebutkan di atas, namun benjolan pada bagian leher adalah satu gejala yang umum untuk penyakit kelenjar getah bening dan memang perlu diwaspadai.

Dunia entertainment Indonesia memang sedang berduka atas kepulangan Olga Syahputra. Tentu saja Anda bisa mengambil pelajaran dari hal ini, untuk tidak lupa untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading