Sukses

Beauty

Cara Cepat Mengeringkan Rambut Tanpa Hairdryer

Mengeringkan rambut bisa menjadi hal yang melelahkan, apalagi jika Anda diburu waktu dan harus datang ke sebuah acara. Tidak mungkin dong datang dengan kondisi rambut sedang basah?

Nah sedihnya, listrik padam sedangkan Anda belum mengeringkan rambut. Tenang, pakai saja cara ini, dilansir oleh self.com.

    Selalu Pakai Kondisioner

    Sedang buru-buru atau tidak, selalu pakai kondisioner. Loh apa hubungannya kondisioner dengan rambut cepat kering? Mayoritas kondisioner memiliki kandungan silikon yang melapisi rambut, sehingga air lebih cepat meluncur dari rambut Anda.

    Karena itu, pemakaian kondisioner akan membantu rambut cepat kering. Kabar baiknya, selain cepat kering setelah keramas, rambut jadi lebih lembut dan sehat.

    Pakai Sikat Khusus Bernama Quik Style

    Foto: copyright dailysavings

    Sikat ini khusus digunakan untuk menyerap cairan di rambut, sehingga air akan terserap sempurna. Banyak sisir sejenis ini dijual di berbagai toko kosmetik besar atau toko yang menjual peralatan mandi. Ada spons-spons halus di dalam sikat sehingga tetap lembut di rambut.

    Pakai Handuk Berdaya Serap Tinggi

    Tidak punya Quik Style? Anda bisa mengambil sebuah handuk dengan daya serap tinggi. Bagi rambut menjadi beberapa bagian. Kemudian tepuk-tepuk dan tekan lembut di bagian rambut yang basah.

    Untuk mengakali rambut yang masih setengah kering, Anda bisa memakai gaya rambut gulung dengan cepol di bagian bawah atau pakai bandana agar rambut terlihat lebih rapi.

Semoga tips ini bisa menyelamatkan penampilan Anda. Selamat mencoba.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading