Sukses

Beauty

9 Langkah Untuk Memancarkan Kecantikan Luar Dan Dalam

Kecantikan fisik memanglah penting, tapi jika tidak diimbangi dengan hati yang baik, kecantikan itu akan cepat memudar. Oleh karenanya, ada baiknya jika kita berusaha menjaga kecantikan luar maupun dalam. Bagaimana caranya? Yuk, langsung simak ulasan yang dilansir dari popsugar.com berikut ini!

    Makan makanan yang baik

    Makanan baik yang dimaksud di sini adalah makanan-makanan yang sehat. Semakin sehat makanan yang Anda konsumsi, tubuh Anda akan semakin 'bahagia', dan hal ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih indah. Konsumsilah buah dan sayur, dan pilihlah buah-buahan atau sayuran yang berwarna gelap.

    Tidur yang cukup

    Setelah segala sesuatu yang Anda kerjakan, berikanlah tubuh Anda kesempatan untuk beristirahat, Ladies. Sayangi tubuh Anda, tidurlah tepat waktu agar Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup. Untuk orang dewasa, waktu tidur yang disarankan adalah 7-8 jam sehari. Dengan tidak mengabaikan hal tersebut, tubuh Anda akan semakin fit, begitu pula kulit Anda.

    Terima diri apa adanya

    Memang, penuaan adalah musuh alami dari kecantikan. Tapi penuaan adalah hal yang tak terelakkan, Ladies. Berusaha ke sana ke mari untuk menyembunyikan kerutan Anda akan membuat Anda semakin lelah dan depresi, dan hal tersebut adalah hal yang semakin mempercepat penuaan. Mulai sekarang, cobalah menerima diri apa adanya, cobalah untuk berdamai dengan diri Anda. Hal ini selain membuat hati lebih tenang juga akan membuat Anda cantik dari dalam.

    Sempatkan olahraga

    Saat berolahraga, tubuh Anda akan membuang zat-zat racun dan hal ini sangat membantu untuk membersihkan tubuh Anda. Selain itu, Anda juga disarankan untuk rajin minum air putih karena kulit Anda membutuhkannya agar tetap lembab.

    Bersikap baik pada semua orang

    Jika bertemu dengan seseorang, dimanapun Anda berada, cobalah untuk selalu tersenyum pada mereka. Hal ini karena saat mereka tersenyum balik pada Anda, Anda akan mendapatkan energi positif. Selain itu, saat Anda tersenyum kecantikan Anda akan memancar.

    Ubah fokus Anda

    Sebuah kutipan dari Coco Chanel mengatakan bahwa ketika kita berusia 20 tahun, kita sangat peduli pada apa yang orang lain katakan, di usia 40 tahun, kita tidak peduli dengan apa yang orang lain katakan, dan ketika kita berusia 60 tahun, kita menyadari bahwa orang-orang tidak pernah memikirkan kita sama sekali. Mulai sekarang, fokuslah hanya pada orang-orang yang berarti di hidup Anda. Dengan begitu, Anda akan menjadi sangat positif dan kecantikan Anda akan selalu memancar.

    Ketahui tipe kulit Anda

    Mengatahui jenis kulit akan membantu Anda dalam menentukan produk yang tepat untuk Anda gunakan. Hal ini karena memilih atau memakai produk yang tidak tepat akan menyebabkan kulit Anda menjadi rusak.

    Lakukan rutinitas kecantikan Anda

    Mungkin Anda sudah memiliki jadwal tersendiri untuk merawat kulit Anda. Jika demikian, Anda harus berkomitmen untuk selalu melakukan rutinitas itu dengan rajin. Kemalasan Anda untuk melakukannya akan menyebabkan kulit Anda tidak terawat dengan baik.

    Cintai Diri Anda

    Terdapat satu kutipan lagi tentang kecantikan dari Zoe KravitzĀ  yang mengatakan bahwa cantik adalah ketika Anda menghargai diri Anda sendiri. Ketika Anda mencintai diri sendiri, saat itulah Anda menjadi sangat cantik.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading