Sukses

Beauty

Tips Agar Kulit Tetap Lembab Dan Segar Awet Muda

Menjaga kulit pada dasarnya dapat dilakukan dengan beragam cara dan juga tips. Banyak hal yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit lembab, sehat, cantik serta awet muda. Siapa yang tidak ingin kulitnya sehat? tentu semua orang ingin memiliki kulit yang sehat untuk menunjang penampilannya sehari-hari.
 
Minum air putih yang banyak menjadi salah satu tips agar kulit tetap lembab dan terjaga. Namun tahukah Anda? menurut drfranklipman.com, minum yang banyak saja tidak menjamin akan bantu kulit tetap lembab dan aet muda. Masih ada banyak hal yang perlu Anda lakukan demi menjaga kelembaban kulit. Dan inilah yang perlu Anda lakukan agar kulit tetap lembab dan awet muda.

    Buah dan Sayuran

    Agar kulit tetap lembab dan awet muda, pastikan untuk mencukupi konsumsi buah dan sayur. Nutrisi serta vitamin pada buah dan sayur dipercaya sangat baik untuk kecantikan, terutama kecantikan kulit.

    Makanan Nabati

    Makanan nabati banyak diperoleh dari tumbuhan termasuk buah, sayur ataupun jenis kacang-kacangan dan sejenisnya. Kadar air yang tidak sedikit pada makanan nabati mampu memberikan poin positif bagi kesehatan kulit Anda.

    Teh Hijau

    Ada banyak teh yang dapat Kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Dan salah satu teh yang membantu menjaga kesehatan juga kelembaban kulit adalah teh hijau. Teh hijau bukan hanya baik untuk menunjang program diet, namun teh juga mampu memberikan manfaat agar kulit tetap terjaga. Kandungan antioksidan tinggi pada teh hijau dipercaya mampu buat kulit tetap lembab, segar, bebas masalah jerawat ataupun komedo dan pastinya bisa bikin kulit tampak awet muda.

    Kurangi Konsumsi Gading

    Jika Anda menginginkan kulit cantik, sehat dan terjaga kelembabannya. Pastikan untuk mengurangi konsumsi daging dan makanan berlemak tinggi. Jika pun Anda menginginkan konsumsi daging sebagai pemenuhan kebutuhan protein dalam tubuh, pilihlah daging terbaik dengan kandungan lemak yang sangat rendah. Namun jika Anda adalah pencinta daging, tidak apa-apa mengkonsumsi daging setiap hari asalkan porsinya dikurangi.

    Lindungi Kulit

    Pastikan untuk selalu melindungi kulit dari sinar matahari langsung, dari polusi maupun dari hal-hal yang bisa buat kulit bermasalah dan kusam. Ketika menghadapi matahari langsung, usahakan selalu menggunakan sunblock atau gunakan pakaian panjang.

    Pilih Pelembab Kulit Yang Tepat

    Agar kelembaban kulit tetap terjaga dan selalu sehat, pastikan untuk memilih pelembab yang tepat bagi kulit Anda. Jika Anda menggunakan pelembab berupa kosmetik, pastikan bahwa kosmetik tersebut cocok dengan kulit Anda. Disarankan, Anda menggunakan pelembab alami agar kecantikan kulit terjamin. Pelembab alami bisa dari minyak zaitun, minyak kelapa dan sejenisnya.

Ladies, itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan agar kulit terjaga kelembaban dan kesegarannya. Untuk hasil maksimal, hindari konsumsi rokok dan minuman beralkohol. Pastikan selalu untuk menjalani pola hidup sehat dan lakukan olahraga secara rutin.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading