Sukses

Beauty

4 Cara Alami Mengatasi Rambut Kering dan Bau Karena Keringat dan Matahari

Saat cuaca panas, bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas di luar ruang atau yang mengenakan hijab pasti juga perlu merawat rambut dengan baik agar tidak bau atau kering karena pengaruh lingkungan atau berkeringat.

Rambut yang segar dan wangi juga akan membuat pertumbuhan rambut lebih sehat dan berkilau alami. Nah, untuk menghindari masalah rambut bau karena berkeringat atau pengaruh lingkungan yang berdebu, seperti dilansir dari healthmeup.com, Anda bisa menerapkan tips berikut ini

    Jangan keramas setiap hari

    Mencuci rambut cukup 2 kali seminggu atau 3 kali seminggu jika rambut berminyak. Terlalu sering keramas atau mencuci rambut akan menghilangkan minyak alami rambut yang menjaga rambut dari kerusakan. Ini juga akan menghindarkan rambut kering.

    Tutupi rambut Anda

    Bagi wanita berhijab, menutup rambut adalah hal yang wajib, dan hal ini sangat baik mencegah kerusakan rambut dari sinar UV. Anda juga bisa menutupi rambut dengan topi untuk mempertahankan kilau alami rambut. Perlu diingat pula untuk mengeringkan rambut sebelum memakai hijab jika tidak ingin rambut lembab dan bau.

    Ikat rambut atau potong pendek

    Rambut panjang butuh perawatan ekstra karena mudah kotor dan membutuhkan waktu untuk membersihkannya. Untuk mengurangi risiko rambut kotor dan susah dirawat, ikat rambut Anda, bisa juga dikepang longgar atau sekalian saja dipotong pendek. Selain memudahkan Anda merawat rambut, potongan pendek juga lebih mudah ditata.

    Hindari styling rambut

    Rambut yang bau dan kering bisa juga disebabkan oleh terlalu seringnya styling rambut. Rambut jadi lebih mudah kotor, patah dan rusak. Jika rambut basah, cukup di blow sedikit dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.

Jadi, coba tips di atas untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rambut Anda saat siang yang panas ya.

(vem/feb)
;
Loading

Live Streaming

Powered by