Sukses

Beauty

3 Cara Mengejutkan Turunkan Berat Badan Dalam 10 Hari

Semua wanita ingin memiliki tubuh langsing proporsional agar bisa tampil lebih menarik dan tentunya juga menambah rasa percaya diri. Namun seringkali diet tidak semudah yang sering dijelaskan dalam buku atau dibilang orang. Menjalaninya perlu usaha yang keras dan konsistensi tinggi.

Mungkin satu metode diet bisa sukses untuk beberapa orang, tapi tidak berhasil untuk orang lain. Padahal ada beberapa cara umum yang bisa membuat Anda kehilangan berat badan hanya dalam 10 hari jika Anda rutin melakukannya. Seperti dikutip dari boldsky.com, ada banyak cara untuk bisa menurunkan berat badan dalam waktu singkat, beberapa di antara adalah

    Perlambat waktu makan Anda

    Butuh waktu 15 menit untuk menyadari bahwa Anda sebenarnya sudah kenyang saat makan. Caranya adalah makan dengan perlahan. Kunyah lebih lama makanan yang ada di mulut dan tunggu hingga tertelan. Seringkali makan dengan perlahan dan lama akan membuat Anda bosan dan cepat berhenti makan. Perbanyak porsi makan sayur dan buah kaya serat karena membuat Anda lebih lama makan.

    Makan sebelum terasa lapar

    Jangan biasakan makan saat benar-benar lapar, karena saat itulah Anda cenderung ingin makan semua makanan, dan akhirnya jadi lebih banyak makan. Makan saat Anda tidak benar-benar lapar, karena saat itu Anda jadi lebih cepat kenyang dan kenyang lebih tahan lama. Saat tidak benar-benar lapar, ambil setengah porsi dari biasanya.

    Minum lebih banyak air

    Air bukan hanya minuman terbaik untuk membuang racun di dalam tubuh, namun juga efektif membuat perut Anda kenyang dalam waktu singkat. Biasakan minum segelas penuh air sebelum mulai makan. Dehidrasi bisa disalahartikan oleh otak, dan bukannya butuh minum, otak menganggap Anda butuh makan.

Jadi, jaga tubuh terhindar dari dehidrasi. Ingat pula bahwa Anda perlu menurunkan berat badan, minum lebih banyak air tidak akan memberi kalori, namun justru membantu membakar kalori tubuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading