Sukses

Beauty

4 Kesalahan Kecil Yang Berakibat Fatal Bagi Kulit Anda

Untuk mendapat informasi yang akurat dan terpercaya, kita perlu bertanya pada ahlinya. Untuk masalah kulit, sumber yang bisa kita andalkan tentu saja adalah para dermatologist atau dokter spesialis kulit.

Melalui laman youbeauty.com, seorang ahli kulit menjelaskan beberapa hal kecil berikut ini ternyata bisa membahayakan keindahan kulit. Apa saja hal-hal tersebut? Yuk, langsung simak ulasannya!

(vem/rsk)

Tidak berolahraga

Tahukah Anda bahwa mengeluarkan keringat secara teratur bisa meningkatkan keindahan kulit Anda, Ladies? Saat olahraga, racun-racun dalam tubuh Anda akan keluar bersama keringat, dan hal inilah yang membuat kulit Anda terlihat lebih indah.

Selain itu, olahraga dapat mencegah terjadinya stress. Anda tentu tahu bahwa stress adalah salah satu penyebab utama terjadinya masalah kulit seperti jerawat. Maka dari itu, rajin berolahraga akan menghindarkan Anda dari stress, dan jika terhindar dari stress, Anda juga akan terhindar dari masalah-masalah kulit.

Tidur tengkurap

Hal ini bukanlah isapan jempol. Tidur dengan posisi wajah menghadap ke bantal, dapat mempercepat penuaan pada kulit Anda lho, Ladies. Selain itu, tekanan yang diterima kulit wajah Anda sepanjang malam dapat menimbulkan kerutan di wajah Anda.

Posisi tidur yang paling ideal untuk menjaga keindahan kulit Anda adalah dengan tidur telentang. Hal ini mungkin agak sedikit sulit. Tapi cara ini adalah salah satu cara paling mudah dan ampuh untuk menjaga kulit Anda tetap kencang.

Tidak membersihkan makeup

Saat Anda menggunakan makeup di siang hari, banyak bakteri dari lingkungan Anda yang bisa bersarang pada makeup Anda. Pada malam hari, sebaiknya Anda membersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan pembersih muka. Hal ini akan memperkecil tumbuhnya bakteri yang bisa merusak kulit wajah Anda.

Selain itu, jika Anda tidak membersihkan wajah Anda dan tidur dengan masih menggunakan makeup, akan muncul jerawat pada wajah Anda. Selain itu, kulit Anda akan menjadi kusam karena sel-sel kulit mati tidak terangkat.

Keluar rumah tanpa sunscreen

Tentu Anda sudah tahu bahwa sinar UV sangatlah berbahaya bagi kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Kurang lebih 90 persen tanda-tanda penuaan pada kulit diakibatkan oleh sinar tersebut. Maka dari itu, biasakan untuk selalu menggunakan sunscreen saat ke luar rumah.

Sunscreen memiliki kemampuan untuk melindungi kulit Anda dari kanker dan masalah kulit lainnya. Jadi mulai sekarang, jangan pernah keluar rumah sebelum Anda mengaplikasikan sunscreen atau sunbolck ya, Ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading