Sukses

Beauty

Akibat Kecanduan Kopi, Ginjal Maia Estianty Hampir Tak Berfungsi

Siapa yang tak kenal minuman penghilang kantuk yakni kopi. Kopi menjadi favorit banyak orang sehingga dikonsumsi setiap hari dan bahkan ada yang sampai kecanduan dan tidak bisa beraktivitas tanpa kopi. Namun, tahukah Anda bahwa terlalu banyak kopi tidak baik bagi tubuh? Ini pula yang rupanya dirasakan oleh Maia Estianty.

Seperti yang telah dilansir oleh KapanLagi.com (15/4), kesehatan Maia ernyata sempat terganggu akibat terlalu banyak minum kopi. Maia yang merupakan seorang coffee addict alias penggemar kopi memang begitu suka minum kopi, apalagi cappuccino.

"Dulu itu aku minum kopi tapi nggak diseimbangkan dengan air putih jadi ginjal agak kurang berfungsi," ucap Maia.

Kondisi ginjal Maia yang buruk itu pun sudah semakin membaik pasca menjalani pengobatan. Untuk saat ini air putih lah yang cukup banyak menjadi penetralisir caffeine dan jga zat-zat pekat yang ada dalam kopi.

"Sekarang ginjal sudah normal. Minum air putih saja yang jadi lebih dibanyakin. Kopi nggak dikurangi," tuturnya.

Maia pun tak pernah punya niat berhenti minum kopi. Air putih yang menjadi solusi untuk mengimbangi konsumsi kopinya. Maia juga lebih memilih kopi yang tak terlalu pekat.

"(Ginjal) Menurun tapi masih bagus. (Kopi favorit) Cappuccino dan kopi yang nggak terlalu black gitu," tandasnya.

Bagi Ladies yang juga coffee adict alangkah baiknya untuk mengimbangi konsumsi kopi dengan air putih yang banyak agar ginjal tetap berfungsi dengan baik.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading