Sukses

Beauty

4 Hal Yang Ditunjukkan Wajah Tentang Kesehatan Tubuh Anda

Membahas tentang kesehatan, pasti tidak jauh-jauh dari organ tubuh. Namun bagaimana dengan wajah? Ternyata, wajah Anda juga bisa lho menunjukkan kondisi kesehatan Anda. Contohnya, jika Anda sedang tidak enak badan, wajah Anda berubah pucat.

Nah, seperti dikutip dari idiva.com, beberapa bagian dari wajah Anda ternyata juga dapat memberi tahu kondisi kesehatan tertentu tubuh Anda, seperti misalnya berikut ini

    Kening/Dahi

    Dahi Anda berhubungan dengan beberapa organ seperti jantung, kandung kemih dan jaringan usus kecil. Dahi yang memerah dan agak bersisik bisa menunjukkan kondisi saluran pencernaan yang kurang lubrikasi dan sulitnya buang air besar. Hindari makanan berminyak dan makanan yang sudah diproses atau frozen.

    Alis

    Alis menunjukkan kondisi organ hati dan perasaan. Jika Anda terlalu banyak minum alkohol, bisa terlihat dari ekspresi wajah termasuk alis, entah itu mengkerut atau sebagainya. Alis kanan biasanya bisa mengekspresikan rasa marah dan alis kiri cenderung menekan amarah.

    Mulut

    Mulut berhubungan langsung dengan perut Anda. Sedangkan bibir terkait dengan lambung dan usus, daerah sekitar rahang terhubung dengan usus besar. Bintik-bintik yang muncul pada bibir menandakan pergerakan usus yang buruk, kembung atau bahkan nafsu makan yang buruk. Bibir pecah-pecah dikaitkan dengan kurangnya vitamin C dan dehidrasi.

    Pipi

    Jika terjadi ruam di pipi, berarti Anda sedang kekurangan oksigen karena pipi berhubungan dengan sistem pernapasan. Atasi dengan cara olahraga yoga atau latihan pernafasan di pagi hari.

Nah, itu dia empat bagian wajah yang berhubungan dengan kondisi kesehatan Anda. Jadi, lebih berhati-hati menjaga kesehatan ya, karena orang bisa tahu Anda sedang tidak sehat hanya dari wajah lho.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading