Sukses

Beauty

4 Alasan Kenapa Telur Baik dan Sehat Sebagai Menu Sarapan Anda

Siapa yang tidak mengenal telur. Bisa dipastikan, semua orang mengenal makanan yang satu ini. Telur merupakan salah satu makanan yang tinggi protein dan nutrisi lain yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Meski nutrisinya sangat banyak, tidak sedikit orang menghindari telur karena menganggap telur meningkatkan kadar kolesterol dan membahayakan kesehatan mereka.

Perlu kita tahu, beberapa penelitian menyebutkan bahwa telur adalah asupan nutrisi terbaik bagi tubuh. Tidak hanya itu saja, beberapa study juga menyebutkan bahwa telur adalah salah satu menu yang wajib ada di daftar menu sarapan Anda. Dilansir dari laman prevention.com, telur memiliki segudang manfaat ketika Anda menggunakannya sebagai menu sarapan.

Karena segudang manfaat tersebut. Tidak heran jika telur sangat disarankan untuk dijadikan menu sarapan. Dan berikut manfaat serta alasan kenapa telur baik dan sehat sebagai menu sarapan.

(vem/mim)

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sarapan satu butir telur di pagi hari dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah lapar. Kandungan protein yang tinggi, vitamin yang beraneka ragam dan nutrisi yang cukup, hal ini menjadi alasan utama kenapa telur sangat disarankan untuk dijadikan menu sarapan.

Tidak hanya itu saja, kandungan omega 3 dalam telur juga dipercaya bisa meningkatkan daya ingat serta kecerdasan otak. Agar bisa berpikir jernih saat bekerja atau beraktivitas, usahakan untuk sarapan dengan telur di pagi hari.

Memperbaiki Suasana Hati

Agar suasana hati di siang dan sore hati selalu tenang, bahagia dan bersemangat, suasana hati di pagi hari adalah kunci utamanya. So, pastikan bahwa suasana hati Anda sudah baik sejak pagi. Dan untuk memperbaiki suasana hati tersebut, caranya adalah sarapan dengan telur.

Kandungan omega 3, seng, asam lemak, vitamin B dan ionida dalam telur dipercaya mampu memperbaiki suasana hati. Segala nutrisi yang ada pada sebutir telur bahkan juga dipercaya mampu mengurangi kelelahan, rasa capek dan perasaan kecewa.

Melawan Kanker

Hasil study menyebutkan bahwa, di dalam telur terdapat satu nutrisi yang sering disebut kolin. Dan perlu kita tahu, kolin ini adalah salah satu nutrisi yang sangat baik melawan pertumbuhan sel kanker khususnya kanker payudara.

Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa kuning telur sangat baik melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Jadi, ketika masak telur, pastikan bahwa menyertakan semua telur termasuk kuning telurnya. Sedikitnya 24% wanita yang sarapan telur di pagi hari kecil kemungkinan untuk terserang penyakit ganas kanker.

Mendorong Keberhasilan Program Diet

Ketika seseorang melakukan program diet, tidak jarang orang tersebut akan meninggalkan kegiatan sarapan pagi. Perlu Anda tahu, ,meninggalkan sarapan pagi justru tidak baik dan hal ini bisa saja menggagalkan program diet Anda.

Agar program diet bisa berjalan lancar, cobalah untuk sarapan dengan satu butir telur setiap pagi. Nutrisi pada telur sangat baik menunjang daya tahan tubuh, menahan rasa lapar dan meningkatkan konsentrasi otak tanpa harus membuat Anda gemuk. Ilmuwan dari Saint Louis University bahkan menemukan bahwa makan telur di pagi hari akan buat Anda tetap kenyang dan makan lebih sedikit sepanjang hari.

Itulah 4 alasan kenapa telur baik dan sehat sebagai menu sarapan. Selain alasan tersebut, manfaat telur yang mampu menyehatkan mata, mencerdaskan otak dan baik untuk kecantikan kulit, menjadikannya sebagai makanan yang wajib dikonsumsi untuk menu sarapan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tanpa Obat, Ini 4 Minuman dari Bahan Alami yang Redakan Batuk
Artikel Selanjutnya
7 Obat Alami Untuk Meringankan Mabuk Perjalanan