Sukses

Beauty

Yuk Bersepeda Pagi, Olahraga Terbaik Penderita Diabetes Dan Cegah Osteoporosis

Tidak suka olahraga setiap hari karena tidak suka berkeringat? Jika Anda ingin tetap sehat, ada caranya kok. Bukan hanya dengan makan makanan sehat, perbanyak sayur dan buah, tapi juga bergerak.

Seperti dikutip dari healthmeup.com, cukup dengan bergerak setiap hari dan Anda bisa mengontrol diabetes dan osteoporosis.  

Mengontrol diabetes
Penting sekali melakukan olahraga untuk penderita diabetes. Jika sulit olahraga yang berat, maka olahraga ringan adalah solusi yang sangat tepat. Jangan biarkan tubuh berdiam diri karena bisa meningkatkan kadar gula darah. Bergerak dan melakukan olahraga ringan justru akan menjaga kadar gula. Coba lakukan yoga, jalan santai atau berenang.

Melawan osteoporosis
Olahraga ringan secara teratur dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang dan keseimbangan tubuh karena membantu penyerapan kalsium di dalam tulang. Bergerak akan mencegah osteoporosis dan mengaktifkan imunitas tubuh. Coba jalan-jalan pagi atau bersepeda untuk mendapatkan vitamin D juga.

Jadi, jika punya risiko terserang diabetes karena keturunan, Anda bisa berjalan santai pagi hari atau bersepeda berkeliling kompleks. Bukan hanya diabetes yang bisa dicegah, osteoporosis pun juga akan jauh dari tubuh Anda karena Anda mendapat asupan vitamin D di pagi hari untuk membantu tulang dalam penyerapan kalsium di dalam tulang.

Yuk jaga kesehatan dengan bergerak dan olahraga ringan Ladies.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Hal Yang Perlu Dilakukan Sebelum Mulai Olahraga
Artikel Selanjutnya
8 Manfaat Menakjubkan Daun Jambu Biji