Sukses

Beauty

P3K Dari Dapur Anda, Ini 5 Bumbu Dapur Yang Harus Ada Di Rumah

Ada banyak tanaman yang bisa berfungsi sebagai obat dan sangat efektif menyembuhkan. Anda bahkan bisa menemukannya sendiri di dapur Anda, dari bumbu-bumbu yang biasanya Anda gunakan untuk memasak.

Seperti dikutip dari healthmeup.com, ada banyak bahan dapur yang bisa menjadi penyembuh atau obat mengatasi masalah kesehatan dan harus ada di rumah, beberapa bumbu dapur tersebut adalah

    Lada hitam

    Lada hitam adalah sumber vitamin C dan vitamin K yang baik, juga sumber mineral seperti kalium, besi dan mangan. Lada hitam sangat baik sebagai anti-bakteri dan anti radang serta dapat meningkatkan penyerapan nutrisi ke dalam tubuh. Bukan hanya itu, lada hitam juga sangat baik mengatasi masalah pencernaan.

    Kayu manis

    Kayu manis adalah sumber zat besi, dan mangan. Aromanya yang harum bisa dijadikan pereda stres atau aromaterapi, dapat mengobati gangguan pencernaan dan kembung. Kayu manis juga bisa menjadi bahan pengawet alami dan mengurangi penyerapan gula oleh tubuh serta menghambat perubahan gula menjadi lemak.

    Jintan

    Biji jintan sangat baik meringankan masalah pencernaan, mencegah anemia dan meringankan pilek. Minum teh jintan juga bisa menjadi obat pencahar alami atau obat sembelit, membantu penyerapan kalsium dan membantu mengontrol tekanan darah.

    Kunyit

    Kunyit sangat baik memperkuat sistem imun tubuh dan membantu menyembuhkan batuk dan pilek. Kunyit juga kaya antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi/radang yang bisa membantu menangkal radikal bebas yang membuat tubuh mengalami penuaan dini.

    Jahe

    Jahe juga bisa menjadi obat batuk dan pilek. Minum jahe hangat bisa mengurangi rasa mual dan muntah, sakit kepala dan nyeri haid. Jahe juga ampuh meredakan sakit tenggorokan dan melegakan hidung mampet.

Jadi, jika tak punya kotak P3K di rumah, jangan khawatir, Anda punya "kotak P3K" sendiri di dalam dapur Anda.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading