Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengejutkan Buah Nangka Untuk Kesehatan Jarang Disadari

Berbicara mengenai makanan sehat, bisa dipastikan buah dan sayur merupakan makanan sehat yang ada di urutan pertama. Ketika seseorang ingin memiliki tubuh sehat serta terjaga, salah satu asupan gizi yang harus ada adalah buah dan sayur. Dan berbicara mengenai buah sehat, salah satu buah yang memiliki manfaat mengejutkan serta luar biasa untuk tubuh adalah buah nangka.

Bisa dikatakan, nangka adalah salah satu buah yang memiliki rasa juga aroma khas. Buah nangka merupakan salah satu buah yang kaya akan serat, mengandung banyak vitamin A dan C serta kaya akan nutrisi lainnya. Dilansir dari laman ehealthzine.com, buah dengan daging buah berwarna kuning ini kaya akan thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin juga seng.

Mengingat begitu banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya, tidak heran jika nangka dipercaya memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan. Dan inilah 4 manfaat buah nangka untuk kesehatan yang cukup mengejutkan dan jarang disadari.

(vem/mim)

Menurunkan Risiko Kanker

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kandungan vitamin C, nutrisi berupa fitonutrien, lignan, isoflavon dan saponin pada buah nangka mampu membantu tubuh melawan sel kanker berbahaya pada tubuh. Nutrisi berupa fitonutrien bahkan dikatakan mampu menghilangkan radikal bebas pada tubuh yang seringkali menyebabkan kanker.

Dengan mengkonsumsi buah nangka, hal ini bisa bantu tubuh memperlambat degenerasi sel-sel jahat yang bisa menyebabkan penyakit degeneratit salah satunya penyakit kanker. Selain mampu menurunkan risiko kanker, nangka juga dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan antioksidan yang baik bagi tubuh.

Menjaga Kesehatan Mata dan Kulit

Ketika Anda ingin memiliki mata dan juga kulit sehat, salah satu buah yang wajib ada di dalam daftar menu buah harian Anda adalah buah nangka. Buah nangka yang memiliki kandungan vitamin A cukup tinggi ini, dipercaya mampu menjaga kesehatan mata dan kulit siapapun yang mengonsumsinya.

Beberapa study juga menyebutkan bahwa buah yang banyak ditemukan di wilayah Asia ini merupakan salah satu buah yang mampu mencegah penuaan dini pada diri seseorang. Karena kandungan air yang cukup banyak, nangka bisa bantu Anda mendapatkan kulit segar, halus dan terjaga.

Mengobati Darah Tinggi

Jika Anda memiliki masalah dengan tekanan darah yang selalu tinggi, hal ini bisa Anda atasi dengan mengonsumsi buah nangka. Buah yang memiliki aroma serta rasa khas ini sangat dipercaya mampu menurunkan dan mengontrol dengan baik tekanan darah seseorang.

Selain mampu menurunkan dan mengontrol tekanan darah seseorang, nutrisi berupa magnesium pada buah nangka bisa bantu Anda memiliki tulang yang sehat serta kuat. Tidak hanya itu saja, nangka juga dipercaya mampu mengontrol hipertensi dan mencegah risiko stroke maupun membantu menyembuhkan sakit asma.

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Karena buah nangka merupakan buah yang berserat tinggi, buah nangka dikatakan sebagai buah yang sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan. Dengan konsumsi buah nangka, hal ini bisa bantu memperlancar sistem pencernaan hingga mencegah sembelit.

Meski buah nangka sangat baik untuk kesehatan, saat Anda konsumsi buah ini terlalu berlebih hal ini justru tidak baik. Konsumsi nangka terlalu berlebih akan memicu diare dan gangguan pencernaan lain.

Ladies, itulah beberapa manfaat buah nangka untuk kesehatan. Selain manfaat di atas, buah nangka juga dipercaya mampu meningkatkan energi seseorang, mencegah anemia dan menjaga tiroid pada tubuh untuk selalu sehat. Mengingat begitu besar manfaat dari buah nangka, pastikan bahwa Anda juga menyukai dan mengkonsumsi buah satu ini ya... :)


Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading