Sukses

Beauty

Ingin Awet Muda? Konsumsi 3 Buah Lezat Ini!

Ingin kulit tetap awet muda dan bebas dari keriput wajah? Perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Selain melakukan perawatan dari luar, kita juga perlu merawat kulit dari dalam. Bahkan penuaan dini bisa dicegah dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Nicolette Pace seorang ahli gizi dan diet bersertifikat mengatakan bahwa sejumlah penelitian membuktikan kalau kita bisa mencegah penuaan dini dan memperbaiki kondisi kulit dengan memperbaik pola makan kita. "Kulit yang sehat ditentukan oleh jumlah nutrisi penting yang cukup," kata Nicolette.

Nah, kalau Anda ingin selalu awet muda, yuk mulai teratur mengonsumsi buah-buahan ini. Selain rasanya yang lezat, buah-buahan ini memang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

    Buah Tomat

    Buah tomat kaya akan vitamin C yang dapat membantu pembentukan kolagen. Sehingga bisa membuat kulit lebih kencang dan kenyal. Selain itu, tomat juga mengandung likopen yang dapat melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan sinar UV dan meningkatkan sistem pembuluh kita. Menurut Nicolette, jika kita bisa makan tomat secara teratur selama enam minggu, maka kita bisa mendapatkan kulit yang sehat bersinar.

    Buah Beri

    Blueberi dan raspberi mengandung flavonoid, polifenol, vitamin, probiotik, dan segudang antioksidan. "Buah beri bahkan bisa membantu proses regenerasi sel untuk kulit baru," kata Nicolette. Kalau Anda khawatir dengan dampak lingkungan atau polusi terhadap kulit Anda, maka konsumsilah buah beri.

    Buah Alpukat

    Selain enak disantap langsung, buah alpukat juga kaya akan glutation. Glutation ini sendiri juga bisa mencegah penuaan dini. Kandungannya bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan mengatasi jerawat serta keriput di wajah. Tak hanya itu, fungsi glutation ini juga bisa memperlambat pembentukan jenis kanker tertentu.

Yuk, kita menjaga pola makan sehat. Kecantikan kulit memang wajib dijaga dari dalam. Eat healthy, stay pretty!



(vem/nda)
;
Loading