Sukses

Beauty

3 Tips Sederhana Untuk Jus Super Sehat

Salah satu minuman diet yang paling banyak disukai para pelaku diet adalah jus atau smoothies. Bukan hanya mudah diminum, namun juga bisa mencegah kebosanan mengonsumsi sayur dan buah dengan tetap mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Namun seringkali orang menambahkan beberapa bahan untuk membuat jus lebih enak, yang sebenarnya tidak perlu dan justru merusak kandungan jus yang sehat. Oleh karena itu, dikutip dari everydayhealth.com, ada beberapa tips untuk membuat jus super sehat, beberapa di antaranya adalah

    Hindari menambah gula

    Hal ini tentu sudah diketahui banyak orang, bahwa menambahkan gula ke dalam jus sebenarnya tidak perlu dan hanya akan menjadi cara menggagalkan diet Anda. Ini karena jus menjadi lebih berkalori dari sebelumnya. Buah asli saja sebenarnya sudah manis, dan jika ingin mengombinasikan jus sayur dan buah, pilih buah yang sangat manis seperti mangga dan nanas lalu dicampur sayur untuk menghilangkan rasa sayur.

    Kombinasi jus buah dan sayur

    Masih banyak yang tidak suka dengan jus kombinasi ini, padahal justru jus ini yang lebih sehat dan bisa memberikan lebih banyak nutrisi. Sayur lebih kaya serat dan buah lebih kaya karbohidrat, jadi mengombinasikan jus sayur dan buah adalah cara terbaik menikmati jus yang sehat. Anda bisa menggunakan sayur seperti wortel, sawi, mentimun, brokoli, atau labu untuk jus yang enak.

    Tambahkan protein

    Akan lebih padat dan bergizi jika jus ditambahkan makanan berprotein seperti susu, yogurt, atau sari kedelai. Anda bisa menggunakan perbandingan 4:3:3 untuk susu:buah:sayur. Jus dengan tambahan protein ini akan sangat cocok untuk sarapan.

Nah, itu dia tips sehat dan mudah untuk minum jus lebih sehat dan kaya gizi. Semoga diet Anda berjalan sesuai harapan ya Ladies.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut