Sukses

Beauty

4 Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Buat Wajah Semakin Cantik

Bagi setiap wanita, bisa dipastikan menginginkan wajah cantik, halus, mulus dan bebas dari jerawat.  Namun, keinginan ini seringkali terhambat karena pori-pori wajah yang besar dan cukup mengganggu. Tidak hanya mengganggu, pori-pori wajah atau kulit yang besar juga bisa menjadi penyebab utama penumpukan kotoran di wajah dan hal ini bisa menimbulkan beragam masalah kesehatan juga kecantikan wajah.

Lantas, bagaimana untuk mengecilkan pori-pori dan buat wajah semakin halus juga cantik? Dilansir dari laman prevention.com, inilah 3 cara paling mudah untuk mengecilkan pori-pori.

    Gunakan Masker

    Jika Anda tak pernah memakai masker wajah, cobalah mulai sekarang menyempatkan diri untuk menerapkan masker di wajah Anda. Merawat wajah dengan maksimal juga akan membantu Anda mendapatkan kecantikan maksimal pula. Menerapkan masker di wajah terutama masker alami, dipercaya mampu bantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran. Menggunakan masker secara teratur dan tepat juga dipercaya bisa bantu Anda dapatkan wajah halus, segar dan terawat.

    Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah

    Ketika Anda menginginkan wajah halus dan pori-pori mengecil dengan baik, pastikan untuk menghentikan kebiasaan memegang atau menyentuh wajah terlalu sering. Bakteri dan kotoran yang ada di tangan, secara langsung maupun tidak langsung adalah penyebab utama masalah kesehatan serta kecantikan wajah. Dan salah satu masalahnya adalah mendorong terbentuknya pori-pori wajah yang semakin besar.

    Bersihkan Wajah

    Pastikan untuk rutin membersihkan wajah ketika ingin wajah sehat dan halus serta bebas dari pori-pori wajah yang besar. Saat membersihkan wajah, gunakan pelembab atau pembersih yang cocok dengan kondisi kulit Anda. Usahakan pula untuk selalu membersihkan wajah secara teratur di pagi dan malam hari juga saat selesai memakai makeup.

    Gunakan Es Batu

    Meskipun dingin, es batu memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit Anda. Dan salah satu manfaatnya adalah bantu mengecilkan pori-pori wajah juga menyembuhkan jerawat. Caranya cukup mudah, bungkus es bantu pada kapas atau kain yang bersih lalu usapkan pada wajah Anda. Lakukan hal ini secara teratur maka pori-pori yang besar bisa mengecil dan lebih kencang.


Ladies, itulah cara mudah mengecilkan pori-pori buat wajah semakin halus dan cantik. Selain hal di atas, untuk wajah halus dan pori-pori kecil, pastikan untuk menjaga pola makan, menghindari kosmetik yang mengandung minyak, cukupi kebutuhan air putih dan lakukan olahraga cukup. Cukup mudah kan Ladies, selamat mencoba ya. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading