Sukses

Beauty

Mengaku Sembuh Kanker Dengan Clean Eating, Ternyata Semua Itu Bohong

Di masa kini, penyakit kanker adalah momok semua orang. Ketika ada seseorang yang mengaku sembuh dari kanker dengan pola makan alami, ada banyak penderita kanker mendapat harapan hidup. Namun ternyata, semua itu bohong belaka.

Belle Gobson (23 tahun) adalah blogger Australia yang mengaku sembuh dari kanker otak berkat diet sehat melalui clean eating. Clean eating adalah pola makan dengan lebih banyak mengonsumsi sayur, buah dan makanan alami. Dengan pengakuannya ini, Belle mendapat dukungan dan tercatat sebagai salah satu blogger yang menginspirasi banyak orang di seluruh dunia.

Foto: copyright lollipop.sg

Dengan ketenarannya, Belle mendapat banyak uang dari penjualan buku aplikasi dan resep masakan untuk hidup sehat. Pengikutnya di media sosial sangat banyak. Tahun 2013 menjadi tahun keemasan Belle.

Namun pada bulan April lalu, Belle gagal menyumbangkan sejumlah uang yang sangat besar untuk badan amal. Rencananya sebagian hasil penjualan buku dan aplikasi dietnya akan disumbangkan. Maka terkuaklah sebuah fakta mengejutkan.

"Tidak ada satupun dari cerita saya yang benar," ujar Belle pada The Australian Women's Weekly.

Belle mengaku terpaksa berbohong karena dia adalah seorang ibu dengan anak berusia empat tahun. Dia terpaksa berbohong agar mendapat uang dan bisa menghidupi dirinya serta sang anak.

Foto: copyright lollipop.sg

Ada spekulasi yang mengatakan bahwa Belle kemungkinan mengalami gangguan psikologis bernama Munchausen syndrome, dimana seseorang akan mengaku sakit keras demi mendapat perhatian dari orang lain. Pengakuan kebohongan ini memicu reaksi keras dari seluruh dunia.

"Saya akan bertanggung jawab pada tindakan saya. Di atas segalanya, saya ingin orang-orang tahu bahwa saya hanya manusia biasa yang tak lepas dari salah," ujar Belle.

Kebohongan seperti ini tentu menyedihkan. Di saat banyak orang (terutama penderita kanker) berharap kesembuhan dengan cara alami seperti pengakuan Belle, ternyata semua itu bohong belaka.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading