Sukses

Beauty

7 Tanda Anda Harus Minum Air Sekarang Juga

Tubuh manusia terdiri dari cairan. Lebih dari 70 persen tubuh Anda adalah cairan, sehingga kurangnya asupan air akan membuat tubuh tidak bugar. Kurang sedikit saja cairan, konsentrasi berkurang, lemas, dan tampak layu.

Karena itu, perhatikan tanda-tanda ini. Jika tubuh Anda sudah memberi tanda-tanda ini, sudah waktunya Anda lebih memperhatikan asupan air, terutama air putih.

    Haus

    Haus adalah sinyal awal saat tubuh Anda kekurangan cairan. Jika memungkinkan, segera minum air. Biasanya, jika sinyal ini sudah muncul, Anda akan mudah marah jika tidak segera mendapat minuman. Itu juga salah satu sinyal tubuh Anda.

    Bibir Kering

    Bibir kering juga salah satu tanda tubuh Anda butuh air lebih banyak. Tubuh yang kekurangan air akan menyerap dari bagian tubuh lain, salah satu korbannya adalah bibir Anda. Tidak sedap dipandang mata dan perih bukan?

    Urine Berwarna Pekat

    Urine yang sehat berwarna kuning bening hampir transparan. Jika urine Anda berwarna kuning pekat bahkan hampir kemerahan, tandanya tubuh Anda benar-benar kekurangan cairan.

    Mudah Lelah

    Tubuh yang terasa lemas dan lelah adalah satu tanda juga bahwa Anda kurang asupan air. Coba biasakan diri mengonsumsi air secara berkala. Satu gelas untuk 1-2 jam. Biasakan karena air akan membantu tubuh mengeluarkan racun.

    Lapar

    Anda merasa lapar padahal baru makan? Jangan dulu langsung makan, sebab tubuh sering bingung dengan haus yang terasa lapar. Coba minum dulu segelas air, lalu tunggu dalam 15 hingga 30 menit. Jika rasa lapar itu hilang, berarti Anda haus, bukan lapar.

    Kulit Kusam

    Ini juga satu tanda tubuh Anda kurang air. Awalnya hanya bibir kering, lalu lama-lama kulit tampak kusam. Nah, daripada langsung ikut perawatan mahal, mulailah konsumsi air lebih banyak.

    Sakit Kepala

    Hilang konsentrasi adalah salah satu efek dehidrasi. Selain itu, kurang cairan yang sudah terlalu banyak bisa mengakibatkan Anda sering pusing. Maka jika gejala ini datang, coba tambah asupan air putih Anda. Jika kondisi membaik, pertahankan untuk lebih sering mengonsumsi air.

Semoga artikel ini membuat Anda makin sadar pentingnya konsumsi cairan untuk tubuh.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading