Sukses

Beauty

Mengidap Kondisi Langka, Model Cantik Ini Punya Dua Rahim

Seperti kebanyakan wanita lain, Cassandra Bankson terlihat biasa saja. Dari penampilan luar, ia tetap memiliki dua mata, dua telinga, dua tangan, dan dua kaki. Tapi sungguh tak terduga kalau model cantik ini mengidap kondisi langka.

Bankson, wanita berusia 22 tahun ini baru mengetahui kalau ia mengidap kondisi langka saat ia pergi ke dokter mengeluhkan punggungnya yang terasa sakit. Dilansir dari huffingtonpost.com, dokter memberitahunya kalau ia hanya memiliki satu ginjal dan memiliki dua vagina. "Hanya ada satu vagina yang terlihat dari luar tapi sebenarnya di dalamnya ada dua vagina, dua rahim, dua serviks, dan dua tuba falopi," papar Bankson.

Rupanya Bankson mengidap kondisi langka yang dikenal dengan uterus didelphys atau rahim ganda. Jika umumnya sebuah vagina itu seperti satu buah rongga besar, milik Bankson ini terpisah jadi dua rongga.


"Saya terkejut ketika dokter bilang kalau bentuk vagina saya seperti hidung terbalik," kata Bankson. Kondisi uterus didelphys ini dialami kurang dari 100 wanita di seluruh dunia, menurut India Today. Menurut dokter, kondisi ini merupakan sebuah malformasi (cacat) rahim di mana rahim tersebut menjadi semacam organ berpasangan.

Saat akhirnya tahu bahwa dirinya punya rahim ganda, terjawablah sudah semua kejanggalan yang Bankson alami saat remaja. Ketika remaja, ia bisa mengalami menstruasi selama 28 hari atau menstruasi dua kali dalam sebulan.

Namun, dengan kondisi langka tersebut, Bankson bisa mengalami sejumlah komplikasi seperti risiko mengalami keguguran, melahirkan secara prematur, dan bayi yang bobot yang di bawah normal. Meski keluarganya sangat terkejut dengan kondisi Bankson, ia tampaknya mulai belajar menerima dirinya sendiri apa adanya. Teman-temannya bahkan menerimanya dengan baik. "Saya hanya berkata pada teman-teman saya kalau saya orang yang terbilang istimewa dan mereka melihat saya sebagai Cassy, bukan Cassy 'si pemilik dua vagina'," terang wanita yang memiliki panggilan Cassy ini.

Benar-benar kondisi yang sangat langka, ya Ladies. Meski begitu, Bankson telah menjadi salah satu sosok wanita inspiratif. Ia tetap percaya diri dengan dirinya sendiri meski berbeda dari kebanyakan wanita lain di dunia.

(vem/nda)
Loading