Sukses

Beauty

Manfaat Sehat Mencium Wangi Bunga Sedap Malam

Banyak sekali bunga yang memiliki bau yang harum dan bahkan setiap bunga memiliki bau yang khas. Salah satu bunga yang memiliki harum yang menyenangkan adalah bunga sedap malam. Bunga yang hanya ada di Asia Tenggara ini cukup jadi primadona di Indonesia, apalagi untuk acara pernikahan adat Jawa.

Anda pasti akan menemukan bunga sedap malam di dalam rumah pengantin atau paling tidak mencium wangi parfum beraroma sedap malam. Jika Anda kebetulan juga suka dengan harum bunga sedap malam, seperti dilansir dari stylecraze.com, berikut ini manfaat yang bisa Anda dapat.

    Anti-depresi

    Harum sedap malam memang sangat baik untuk aromaterapi. Mencium bau harum bunga sedap malam asli atau parfum bisa menenangkan pikiran dan membantu melepas stres. Bau sedap malam sangat efektif membuat Anda rileks, membantu mengurangi rasa cemas dan gelisah. Tidak heran jika tempat pijat juga sering menggunakan aroma bunga ini untuk membuat Anda nyaman.

    Meningkatkan gairah seksual

    Alasan mengapa ada bunga sedap malam saat hari pernikahan mungkin berhubungan dengan ini, membantu meningkatkan gairah seksual. Bunga yang mengeluarkan wanginya saat malam hari ini memang bisa memberikan aura romantis sekaligus santai. Harum sedap malam bisa membantu menstimulasi syaraf yang mengontrol gairah dan perasaan seksual. Malam pertama akan jadi lebih mengesankan dengan adanya bunga sedap malam, Ladies.

    Meningkatkan sirkulasi darah

    Karena tubuh rileks, ini juga bisa membantu memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh. Bernafas jadi lebih lega, zat sisa dikeluarkan dengan baik dan hal ini akan sekaligus memperbaiki kondisi nyeri sendi atau mengobati rematik secara alami.

Jadi, jika ada yang berjualan bunga sedap malam dan Anda suka dengan baunya, tidak ada salahnya menjadikannya bunga vas untuk dipajang di rumah. Bunga sedap malam adalah obat alami untuk melepaskan stres di malam hari.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading