Sukses

Beauty

Intip Cara Efektif Atasi Kulit Kering Yuk Ladies!

Kulit kering bisa terjadi karena kulit yang kekurangan kelembaban. Kulit kering ternyata bisa menimbulkan berbagai masalah lain seperti kulit kasar, kemerahan, gatal dan bahkan sampai berdarah. Kali ini Vemale akan menghadirkan beberapa tips jitu untuk mengatasi kulit kering seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com. Simak ulasannya hanya di sini yuk Ladies!

    Hindari Mandi Air Panas

    Pemilik kulit kering sebaiknya tidak mandi dengan air panas. Air panas akan menghilangkan minyak alami yang ada pada kulit. Jika memang terpaksa jangan mandi terlalu lama. Batasi selama 5-10 menit saja. Gunakan juga sabun khusus untuk kulit kering. Hindari pula menggosok kulit dengan handuk, tepuk-tepuk pelan saja agar kulit tak semakin kering.

    Pelembab

    Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab pada kulit Anda. Oleskan langsung setelah mandi karena kulit yang masih basah akan menyerap dan mengunci pelembab dengan lebih cepat. Pilih krim pelembab yang mengandung bahan seperti minyak zaitun atau shea butter. Ini akan membuat kulit kering jadi lebih lembab.

    Hindari Produk Kosmetik Berbahan Keras

    Bagi pemilik kulit kering sebisa mungkin hindari berbagai produk perawatan kulit seperti deodoran atau lotion yang memiliki bahan keras seperti alkohol dan juga pewangi. Ini akan membuat kulit Anda lebih lembab dan tak terlalu kering Ladies.

    Pilih Bahan Pakaian Yang Tepat

    Kenakan baju dengan bahan katun yang lembut agar kulit tak sampai iritasi. Hindari bahan seperti wool yang bisa membuat kulit gatal. Jika memang terpaksa mengenakannya jangan lupa untuk memakai dalaman dari bahan katun.

    Makanan Sehat

    Kembali lagi pada pola hidup yang sehat. Berbagai makanan yang sehat seperti buah dan sayur yang kaya air akan membuat kulit lebih segar dan lembab. Konsumsi juga makanan yang kaya akan asam lemak omega 3.

Semoga informasi ini berguna bagi Anda ya Ladies. Selamat mencoba dan nantikan berbagai informasi menarik lainnya seputar kecantikan hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)
;
Loading