Sukses

Beauty

Kebanyakan Makan Permen Karet, Remaja Cantik Ini Meninggal Dunia

Ladies, apakah Anda suka mengkonsumsi permen karet? Jika iya, pastikan untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi permen karet. Memang, permen karet menjadi permen yang cukup lezat dan menyenangkan saat dikonsumsi. Tapi, terlalu banyak konsumsi permen karet juga tidak baik lho untuk kesehatan. Bahkan, kebanyakan makan permen karet bisa saja menyebabkan kematian.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang remaja di Inggris meninggal dunia karena ia terlalu banyak konsumsi permen karet. Remaja cantik tersebut diketahui bernama Samantha Jenkins (19). Sehari sebelum meninggal dunia, menurut sang ibu yang bernama Maria Morgan, tubuh putrinya lemas dan ia tak sadarkan diri.

Samantha bersama sang ibu | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Karena kondisinya yang lemah inilah, sang ibu memutuskan untuk membawa Samantha ke rumah sakit. Namun, masih beberapa jam menjalani perawatan, remaja tersebut meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, dokter menemukan gumpalan yang cukup besar di perut Samantha.

Diperkirakan, gumpalan tersebut merupakan penumpukan pemanis buatan berbahaya yang berasal dari permen karet. Menurut sang ibu, dalam sehari putrinya setidaknya mengkonsumsi 14 buah permen karet. Lebih parah, kebiasaanya ini ternyata telah berjalan selama beberapa bulan terakhir.

Samantha, remaja 19 tahun yang meninggal karena terlalu banyak konsumsi permen karet | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menurut tim dokter yang menangani Samantha, kemungkinan besar daya tahan tubuh remaja cantik tersebut semakin melemah dari hari ke hari. Dokter Paul Griffiths yang secara khusus menangani Samantha bahkan mengatakan bahwa kadar mineral dalam tubuh seperti kalsium, magnesium, sodium dan potasium diketahui sangatlah rendah.

Karena inilah, dokter meyakini bahwa hal ini menjadi salah satu pemicu lemahnya kondisi Samantha hingga ia meninggal dunia. Meski begitu, dokter juga mengatakan bahwa remaja 19 tahun tersebut kemungkinan besar telah keracunan pemanis buatan yang terkandung dalam permen karet.

Samantha dan keluarganya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dokter Paul mengatakan "Selama ini belum pernah ada orang yang meninggal karena permen karet. Tapi memang, konsumsi permen karet yang berlebih akan memicu berbagai masalah kesehatan bahkan menyebabkan kematian." Dokter juga mengatakan bahwa jika dalam sehari Samantha konsumsi 14 buah permen karet, itu berarti remaja cantik tersebut mengkonsumsi sekitar 16.8 gram pemanis buatan.


Ladies, agar apa yang menimpa Samantha tidak menimpa diri kita. Pastikan untuk selalu berhati-hati saat memilih dan mengkonsumsi segala jenis makanan. Pastikan untuk selalu mencukupi nutrisi dalam tubuh.

Untuk tubuh yang sehat, usahakan dengan perbanyak konsumsi makanan alami seperti buah dan sayur. Hindari makanan instan apalagi makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading