Sukses

Beauty

4 Latihan Yoga Untuk Membuat Tubuh Lebih Tinggi Secara Alami

Meskipun tinggi tubuh bukan menjadi masalah yang serius untuk sebagian besar wanita, namun wanita pasti akan lebih percaya diri jika memiliki tubuh yang tinggi sehingga terlihat lebih jenjang dan lebih kurus tentunya.

Jika sudah memasuki usia dewasa, tubuh akan cenderung berhenti tumbuh tinggi dan untuk mendapat tubuh lebih tinggi lagi kemungkinannya sangat kecil. Tapi Anda bisa paling tidak menambah 2-3 cm tinggi badan jika Anda melakukan beberapa latihan sederhana yang dikutip dari healthmeup.com berikut ini.

    Membungkuk hingga menyentuh telapak kaki

    Berdiri dengan tangan Anda lurus di atas kepala dan kemudian membungkuk hingga menyentuh jari-jari kaki. Jaga kaki tetap lurus, namun jika memang sulit untuk menyentuh ujung jari kaki Anda, Anda bisa menekuk lutut sedikit. Tahan posisi hingga 5 detik dan lakukan berkali-kali.

    copyright by healthmeup.com

    Down hill

    Berdiri dengan salah satu kaki lurus ke belakang dan kedua tangan juga lurus berada di belakang. Kemudian secara perlahan turunkan tubuh hingga menekuk lutut kaki bagian depan sambil mengayunkan tangan hingga ke atas. Tahan posisi selama 8 detik dan lakukan beberapa kali sambil mengatur nafas.

    Copyright by healthmeup.com

    Pose Cobra atau Bhujangasana

    Pose yoga ini dilakukan dengan cara tengkurap terlebih dahulu dengan kedua tangan berada di depan dada. Secara perlahan angkat tubuh bagian atas Anda dengan tanganĀ  mengatur nafas. Tahan posisi hingga 8 detik dan turunkan tubuh. Kaki tetap menempel di lantai.

    Copyright by healthmeup.com

    Pose kucing

    Latihan ini akan membantu menguatkan otot leher dan punggung serta melatih fleksibilitas tulang belakang. Lakukan pengaturan nafas sambil menarik tubuh ke atas dan ke bawah. Latihan ini juga membantu melatih otot perut.

    Copyright by healthmeup.com

Empat latihan di atas bisa digunakan untuk memperbaiki postur tubuh, memperkuat otot-otot di bagian punggung dan bagian belakang leher, serta meningkatkan fleksibilitas tulang belakang yang nantinya akan merangsang hormon pertumbuhan lebih aktif dan bisa menambah tinggi tubuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading