Sukses

Beauty

3 Olahraga Sederhana dan Efektif Menambah Tinggi Badan

Tinggi tubuh terkadang menjadi salah satu hal yang bisa mengurangi rasa percaya diri. Meski memang umum bagi wanita memiliki tinggi tubuh yang tidak melebihi pria, namun wanita pasti akan lebih percaya diri jika dipuji seseorang tinggi. Bukan kah itu tujuan wanita memakai high heels? Agar terlihat tinggi?

Tapi terus-terusan memakai high heels juga tidak sehat. Jika ingin menambah tinggi tubuh secara sehat, seperti dikutip dari healthmeup.com, tiga olahraga sederhana ini akan bisa menambah tinggi tubuh Anda secara signifikan jika dilakukan terus menerus.

    Berenang

    Saat berenang, tubuh Anda akan melakukan stretching atau peregangan secara maksimal dan menyeluruh. Hal inilah yang membuat otot terlatih lebih feksibel dan membuka jalan untuk pertumbuhan tulang dan postur tubuh lebih baik.

    Skipping/ lompat tali

    Skipping sangat mudah dilakukan dan efektif menambah tinggi badan karena melatih bagian bahu, bokong, paha dan betis secara bersamaan. Skipping juga merupakan olahraga kardio yang bisa sekaligus menurunkan risiko penyakit jantung. Lakukan skipping hingga 70 kali lompatan dan rutin lakukan setiap hari.

    Jogging

    Berlari atau jogging santai sama-sama baik menambah tinggi badan karena melatih otot kaki dengan sangat baik dan merangsang produksi hormon pertumbuhan tulang. Lakukan jogging dengan diawali stretching pemanasan dan diakhiri pendinginan.

Tentunya jika Anda ingin bisa melihat hasilnya dengan cepat, Anda perlu melakukan tiga latihan di atas secara rutin atau setiap hari ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading