Sukses

Beauty

Ini Alasan Sesungguhnya Anda Tidak Bisa Berhenti Ngemil Malam Hari

Diet bukanlah hal yang mudah dilakukan. Tanpa komitmen dan kedisiplinan untuk mengikuti gaya hidup sehat makan makanan bergizi dan rutin olahraga, mustahil bisa mendapatkan berat badan yang diidam-idamkan. Salah satu kebiasaan yang sulit dihilangkan adalah ngemil di malam hari.

Kebiasaan buruk ini tentu saja tidak bisa dibiarkan dan akan dengan sangat cepat menambah berat badan Anda. Apa sebenarnya alasan seseorang sulit sekali meninggalkan kebiasaan buruk ngemil malam? Seperti dikutip dari news.health.com, kebiasaan ngemil saat malam hari bisa disebabkan oleh keinginan sementara otak karena waktu malam hari lebih banyak dan lebih senggang dari saat siang hari.

Saat siang hari, pikiran Anda digunakan lebih banyak untuk bekerja dan memikirkan aktivitas yang akan Anda lakukan daripada makan sehingga otak pun mengalihkan waktu makan saat malam hari. Anda akan berpikir Anda bisa makan lebih banyak saat malam hari karena siangnya Anda tak punya pikiran lebih banyak untuk makan.

Padahal sebenarnya porsi makan yang dibutuhkan tubuh sama saja antara siang dan malam hari, dan bahkan bisa saja lebih sedikit saat malam hari dari siang hari karena Anda tidak banyak melakukan aktivitas.

Anda kemudian mulai memuaskan diri sendiri saat malam hari. Tingkat stres yang tinggi juga bisa memengaruhi hal ini. Semakin Anda stres, semakin besar keinginan untuk ngemil sebagai pelarian atau pelampiasan rasa stres Anda. Daripada menuruti keinginan sementara untuk ngemil, alihkan dengan cara minum air putih atau tidur lebih awal.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading