Sukses

Beauty

Vitamin untuk Kulit, Ini 4 Yang Terbaik!

Bagi beberapa orang, mengonsumsi vitamin secara rutin merupakan suatu kebutuhan. Terlebih lagi bagi wanita, mereka sering kali mengonsumsi vitamin untuk menunjang penampilannya supaya lebih sempurna. Umumnya mereka seringkali mengonsumsi vitamin untuk kulit. Misalnya saja seperti krim atau lotion yang dapat menjaga kulit agar tetap lembah dan sehat.

Selain itu, krim-krim tersebut biasanya dapat menjaga kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Berikut ada beberapa vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Di antaranya adalah:

    Vitamin C

    Selain itu menjaga daya tahan tubuh, vitamin C pun berguna untuk perawatan kulit Anda. Pasalnya, vitamin C memiliki kandungan antioksidan dan sintesis kolagen yang dapat merawat kulit menjadi lebih sehat. Jika Anda mengonsumsinya secara oral maka manfaat yang Anda dapat adalah meningkatkan efektivitas tabir surya untuk kulit.

    Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi vitamin C, Anda dapat mengurangi kerusakan sel, membantu proses penyembuhan luka pada tubuh, serta menyembuhkan luka dan kulit rusak. Selain itu, vitamin C juga dapat mengurangi tanda penuaan seperti keriput karena peran sintesis kolagen.

    Vitamin K

    Beberapa dokter sering kali menggunakan krim yang mengandung vitamin K untuk pasien yang baru saja mengalami operasi. Hal ini dikarenakan vitamin K mempunyai peran penting dalam membantu proses pembekuan darah pada tubuh. Selain itu, vitamin K membantu penyembuhan daerah memar pada tubuh selama operasi, mengobati iritasi pada kulit seperti stretchmark, lingkaran hitam di bawah mata, iritasi pada kulit, dan spider veins.

    Vitamin D

    Vitamin D adalah salah satu vitamin yang sangat baik untuk kulit. Karena manfaat utamanya adalah terkait dengan penyerapan kalsium, namun efek tidak hanya sebatas pada kesehatan tulang saja. Selain itu, vitamin D dapat membantu mengobati penyakit psoriasis. Calcitriol adalah bentuk aktif dari vitamin D yang ditemukan di dalam tubuh seseorang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa penerapan calcitriol dapat mengurangi jumlah peradangan dan iritasi pada kulit.

    Vitamin E

    Salah satu fungsi dari vitamin E hampir sama dengan yang terdapat pada vitamin C, yaitu berfungsi melindungi kulit terhadap kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, vitamin E pun dapat membantu peradangan pada kulit.

Walaupun saat ini beberapa jenis vitamin banyak yang dijual bebas di pasaran, namun akan lebih baik jika Anda mengonsultasikan dulu kepada dokter. Hal ini bertujuan untuk meminimalisasi dampak yang bisa terjadi pada kulit Anda.

Sumber: MeetDoctor

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading