Sukses

Beauty

6 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Toner Wajah

Membersihkan wajah adalah salah satu hal wajib yang Anda lakukan setiap hari. Mungkin anda sudah memakai susu pembersih dan sabun, namun tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan toner. Saat ini banyak sekali produk toner yang beredar di pasaran. Konsumennya pun juga banyak karena toner memiliki manfaat yang baik bagi kulit wajah Anda. Mengapa banyak yang menggunakan toner? Inilah beberapa alasan Anda perlu menggunakan toner yang dilansir oleh today.com

    Mengecilkan pori-pori

    Tuangkan sedikit toner ke kapas kemudian oleskan ke wajah. Hasil yang bisa langsung Anda rasakan adalah mengecilnya pori-pori wajah Anda.

    Menyeimbangkan pH kulit Anda

    Kulit Anda pada dasarnya memiliki pH yang berkisar antara 5-6, saat Anda membersihkan wajah dengan sabun pembersih, kulit anda akan mengalami penumpukan minyak. Butuh waktu untuk mengembalikan ke kadar pH yang seharusnya. Oleh karena itu, toner dapat membantu menyeimbangkan pH kulit Anda dengan lebih cepat.

    [titleMemberikan lapisan pelindung

    Toner berkhasiat dapat mengecilkan pori-pori kulit Anda. Dengan begitu akan turut mempersulit penetrasi kotoran dari luar.

    Memberi kelembapan

    Sebagian produk toner ada yang mengandung humectants yang berguna untuk menangkap air di udara dan mengikat kelembapan di lapisan kulit teratas.

    Menyegarkan kulit

    Menggunakan toner untuk wajah Anda bisa menjadi alternatif Anda untuk mencuci muka saat sedang dalam perjalanan.

    Mencegah rambut tumbuh ke dalam

    Kandungan glycolic atau alpha hydroxy acids dalam toner mampu membantu mencegah pertumbuhan rambut Anda ke dalam, dalam hal ini toner bisa menjadi perawatan.

 

Itulah 6 alasan mengapa Anda perlu menggunakan toner. Jangan lupa untuk memilih toner yang sesuai dengan kulit wajah Anda ya!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading